Politik & PemerintahanSulawesi Tenggara

Survei Haluoleo Institute: Popularitas Tina Nur Alam Tertinggi di Pilkada Sultra 2024

×

Survei Haluoleo Institute: Popularitas Tina Nur Alam Tertinggi di Pilkada Sultra 2024

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Sultra, Tina Nur Alam
Calon Gubernur Sultra, Tina Nur Alam meraup popularitas tertinggi berdasarkan survei The Haluoleo Institute. Foto : Portal.id

Portal.id, Kendari – Popularitas Tina Nur Alam sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 menempati posisi teratas, dengan angka persentase mencapai 85,3 persen dari hasil survei The Haluoleo Institute, Rabu (25/9/2024).

Selain popularitas, dalam survei yang menggunakan metode pengambilan sampel acak multi tahap atau multi stage random sampling, dengan melibatkan 880 responden ini tingkat kesukaan masyarakat terhadap Tina Nur Alam juga menempati peringkat teratas atau 79,2 persen.

Kemudian, disusul calon gubernur lainnya. Dimana posisi kedua ditempati oleh Lukman Abunawas dengan tingkat popularitas sebesar 83,0 persen, dan tingkat kesukaan 78,5 persen.

Posisi ketiga ditempati Andi Sumangerukka, dengan nilai persentase popularitas 71,3 persen dan tingkat kesukaan 72,7 persen.

Terakhir Ruksamin menempati urutan terbawah, dengan tingkat popularitas sebesar 49,3 persen. Namun, tingkat kesukaan masyarakat terhadap Bupati Konawe Utara (Konut) dua periode itu sangat tinggi yakni 73,8 persen.

Dalam survei yang dilaksanakan pada tanggal 11—18 September 2024, Haluoleo Institute menggunakan teknik wawancara kuesioner. Margin error 3,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Laporan Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id