Konawe Selatan

Cabup Konsel Radhan Nur Alam Paparkan Program Prioritas Saat Temui 9 Kelompok Seni di Kecamatan Buke

×

Cabup Konsel Radhan Nur Alam Paparkan Program Prioritas Saat Temui 9 Kelompok Seni di Kecamatan Buke

Sebarkan artikel ini
Calon Bupati Konsel, Radhan Nur Alam
Calon Bupati Konsel, Radhan Nur Alam. Foto : Ist

Portal.id, Konawe Selatan – Calon Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Muh Radhan Algindo Nur Alam, S.H, kembali blusukan untuk bertemu dengan masyarakat.

Kali ini, Radhan bertemu dengan perwakilan dari sembilan kelompok kesenian tradisional di Kecamatan Buke, yang berlangsung di Posko Desa Andoolo Utama, pada Minggu, 28 September 2024.

Pertemuan yang diikuti oleh puluhan anggota ini merupakan bagian dari upaya Radhan untuk lebih dekat dan menyerap langsung aspirasi masyarakat.

Dalam silaturahmi tersebut, sembilan paguyuban seni, termasuk kelompok kesenian kuda lumping dan jaranan, hadir untuk menyampaikan harapan dan dukungannya untuk Radhan-Rasyid pada 27 November mendatang.

Radhan yang disambut hangat oleh masyarakat, menyampaikan komitmennya untuk merealisasikan seluruh aspirasi masyarakat, khususnya yang tergabung dalam paguyuban seni, jika ia dan pasangannya Rasyid terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan 2024-2029.

“Kami siap merealisasikan semua aspirasi masyarakat, termasuk dukungan penuh terhadap pelestarian seni dan budaya. Dengan bersama-sama, kita bisa membangun Konawe Selatan yang lebih baik dan maju,” ujar Radhan di hadapan perwakilan anggota grup kesenian.

Dalam kesempatan tersebut, Radhan juga memaparkan sejumlah program unggulannya yang disebut sebagai Program Rangkul Rakyat Kita Sederajat.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan fokus pada sektor-sektor strategis seperti peternakan, perkebunan, pertanian, dan perikanan. Beberapa program prioritas yang dijanjikan Radhan-Rasyid antara lain:

1. Konsel Sentra Sapi: Setiap desa akan memiliki peternakan sapi, dengan pengembangan industri produk turunan sapi, asuransi peternakan, serta dukungan dari BUMDes dan koperasi peternakan. Radhan juga menjanjikan beasiswa bagi pendidikan peternakan.

2. Konsel Sentra Sawit: Program ini akan memberikan bantuan bibit sawit unggul kepada setiap keluarga petani sawit. Selain itu, dana royalti sawit akan digunakan untuk mendukung pembangunan Konawe Selatan.

3. Konsel Sentra Tani: Setiap keluarga petani akan menerima kupon pupuk murah, serta dukungan berupa bantuan alat-alat pertanian dan asuransi pertanian. Program ini juga akan mendorong pengembangan agrowisata terpadu di wilayah pedesaan.

4. Konsel Sentra Perikanan: Setiap keluarga nelayan akan mendapatkan kupon bantuan modal perikanan, dengan pengembangan sentra perikanan terpadu di pesisir Konawe Selatan. Asuransi nelayan dan bantuan prasarana juga akan disediakan.

Selain itu, Radhan berjanji untuk menciptakan 10.000 lapangan kerja baru di sektor peternakan, kelapa sawit, dan perikanan, serta memberikan bantuan usaha bagi pelaku UMKM dan pedagang pasar.

Ia juga memperkenalkan program Dialog Terbuka “Rangkul Rakyat”, di mana Bupati atau Wakil Bupati akan menyerap aspirasi warga secara langsung melalui kunjungan rutin ke desa-desa.

“Kami percaya bahwa dengan bersatu, kita bisa mewujudkan perubahan yang diharapkan. Semua program ini akan terealisasi jika kita bersatu untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 2, Radhan-Rasyid, pada 27 November mendatang,” tegas Radhan.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id