Serba-serbi

BKKBN Sultra Matangkan Persiapan jelang Pelaksanaan Pendampingan Terpadu Percepatan Penurunan Stunting di Buton

×

BKKBN Sultra Matangkan Persiapan jelang Pelaksanaan Pendampingan Terpadu Percepatan Penurunan Stunting di Buton

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id – Berdasarkan arahan Pemerintah dan Kemenko PMK dimana Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masuk dalam 12 Provinsi Prioritas Percepatan Penurunan Stunting yaitu angka stunting sebanyak 30,2 persen, maka perlu dilakukan Kegiatan Pendampingan Terpadu Percepatan Penurunan Stunting.
Untuk itu Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi (ADPIN) melakukan Rapat Internal mengenai persiapan Kegiatan Kunjungan Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting yang rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 18 Juli hingga 22 Juli 2022 mendatang.
Rapat Internal ADPIN yang dilaksanakan hari ini (11/07/22) dihadiri oleh bidang Data dan Informasi (Datin), Advokasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (AKIE), dan bidang Hubungan antar Lembaga dan Bina Lini Lapangan (Hubalila) yang dipimpin langsung oleh Koordinator bidang ADPIN, Agus Salim, SE, MM.
Agus menyampaikan teknis kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, yakni daring dan luring. Kegiatan Kunjungan kerja Forum diskusi (FGD) TPPS pada Kegiatan Pendampingan Terpadu Percepatan Penurunan Stunting akan diselenggarakan di 3 lokus Kabupaten yakni Kabupaten Muna, Buton tengah dan Buton.
Dalam Rapat Pimpinan sebelumnya, bidang ADPIN bersama bidang KS dan Sekretariat untuk mempersiapkan kegiatan tersebut.
Tim bidang ADPIN rencananya akan berangkat menuju Kabupaten Buton yang menjadi pusat kegiatan tepatnya di kecamatan Pasar Wajo, di Desa Kaongkeongkea dan Desa Takimpo untuk mempersiapkan kegiatan tersebut yang akan dihadiri oleh Wakil Gubernur dan Tim TPPS Pusat yang terdiri dari Kemenko, Kemenkes, dan Sekwapres.
“Dalam penanganan stunting ini akan di pantau langsung oleh Wakil Presiden selaku Ketua Percepatan Penurunan Stunting, pada kegiatan nantinya juga dihadiri langsung oleh Ketua TPPS Provinsi Bapak Wakil Gubernur Sultra sehingga ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk susksesnya kegiatan ini,” kata Agus.
Puncak Kegiatan Pendampingan Terpadu Percepatan Penurunan Stunting yakni tanggal 21 Juli mendatang yang agendanya yakni pertemuan antara TPPS Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Desa, dan TPK.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id