Politik & Pemerintahan

Penilaian Akhir RPJMD Kolaka Timur Terbaik se Sultra

×

Penilaian Akhir RPJMD Kolaka Timur Terbaik se Sultra

Sebarkan artikel ini
Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur, bersama jajaran

Koltim, Portal.id – Plt Bupati Kolaka Timur (Koltim) Hj Andi Merya Nur SIP, mengatakan bahwa hasil penilaian menunjukkan, jika hasil akhir tahun 2020 RPJMD Kolaka Timur, menduduki peringkat pertama mengalahkan Konawe Kepualaun dan Muna Barat.
“Hasil ini, merujuk pada penilaian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sultra terhadap tiga kabupaten yang telah dinilai, sebagai kabuaten dengan kategori RPJMD terbaik,” kata Andi Merya, di Tirawuta, Kamis.
Raihan tersebut kata dia, didapat setelah kolaka Timur memenuhi penilaian rekapitulasi tiga aspek yang telah ditentukan.
“Yakni, aspek kesejahteraan masyarakat dengan bobot 35 persen, rata-rata capaian kinerja 88,19 persen dan skor 30,87 persen,” katanya.
Kemudian lanjut dia, aspek daya saing daerah dengan bobot 30 persen, rata-rata capaian kinerja 53,10 persen dan skor 15,93 persen. Dan aspek ketiga yakni aspek pelayanan umum, bobot 35 persen, rata-rata capaian kinerja 81,64 persen dan skor 28,58 persen.
“Sehingga, jika ditotal skor untuk bobot mau mencapai 100 persen, rata-rata capaian kinerja 74,31 persen dan skor 75,37 persen. Sehingga nilai capaian kinerja RPJMD Koltim tersebut mencapai 75,37 persen yang berarti kriteria capaian nilai peringkat kinerja adalah BAIK,” katanya.
Raihan prestasi ini, disampaikan langsung pihak Inspektorat Provinsi Sultra yang diwakili Inspektur Pembantu Wilayah 2 Junarlin di Aula Bappeda dan Litbang Koltim, Rabu (28/4) yang diterima Plt Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur SIP yang didampingi Kepala Bappeda dan Litbang Koltim Dr Mustakim Darwis SP MS dan jajaran.

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.