Pendidikan & BudayaPolitik & Pemerintahan

Lantik Empat Pejabat Analis Fungsional, Berikut Pesan Kakanwil Kemenag Sultra

×

Lantik Empat Pejabat Analis Fungsional, Berikut Pesan Kakanwil Kemenag Sultra

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Musaad melantik dan mengambil sumpah jabatan empat pejabat Fungsional Analis Kepegawaian Lingkup Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Sultra, di Aula Kanwil Kemenag Sultra, Kamis.

Kendari, Portal.id – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Musaad melantik dan mengambil sumpah jabatan empat pejabat Fungsional Analis Kepegawaian Lingkup Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Sultra, di Aula Kanwil Kemenag Sultra, Kamis.
“Yang perlu ditekankan, jabatan adalah amanah yang diberikan tuhan dan negara. Maka kewajiban kita untuk mempertanggungjawabkannya, bukan hanya kepada negara, tapi juga pada tuhan,” kata Fesal Musaad
Kakanwil lantas menitip pesan terhadap pejabat yang baru dilantik tersebut, bahwa empat daya yang harus dimiliki pejabat dimanapun dia berada.
“Pertama, daya hati orang tersirat dalam sumpah jabatan. Hal ini integritas integritas, keikhlasan dan ketulusan dalam bekerja. Jika bekerja dengan hati, maka otomatis dia mencintai apa yang dikerjakannya dan mencintai umat yang dilayaninya,” katanya.
Selain itu kata Kakanwil, pelayanan harus cepat dan tepat Berpikir kitis, solutif dan evaluatif. Ketiga daya fisik, harus kuat dalam memberikan pelayanan, terlebih dalam situasi pandemi covid-19.
“Keempat bahwa apa pun yang diputuskan senantiasa berdasarkan aturan,” pungkas Kakanwil.
Bertindak sebagai saksi dalam pelantikan ini, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sultra, H. Muhammad Basri dan Pembimas Katolik, Leonardus Latu.
Adapun empat fungsional fungsional Analis Kepegawaian yang dilantik antara lain:
1. Harianto Ramli sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda Kanwil Kemenag Prov. Sultra
2. La Ode Muahaimin sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda Kanwil Kemenag Prov. Sultra
3. Ni Made Sriartini sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda Kanwil Kemenag Prov. Sultra
4. Yekti Dwi Andayati sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda Kantor Kementerian Agama Kab. Wakatobi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.