Menu

Mode Gelap
 

Sosok · 14 Jun 2021 ·

Andi Merya Nur: Berpolitik Untuk Mengabdi

 					Andi Merya Nur. Foto: Ist Perbesar

Andi Merya Nur. Foto: Ist

Portal.id Figur – Meski lahir dari pasangan orang tua berlatar belakang profesi  sebagai petani, namun jalan hidup sebagai politisi yang dipilih Andi Merya Nur, rupanya berhasil dibuktikannya bukan semata hanya untuk kekuasaan.

“Saya pastikan, apapun yang terjadi nanti, saya akan tetap melaksanakan apa yang telah menjadi visi misi kami (bersama SBM), karena itu yang telah kita sepakati bersama,”

Pada banyak kesempatan saat bertemu masyarakat atau awak media, politisi Partai Gerindra ini menegaskan bahwa baginya, politik adalah jalan pengabdian untuk membawa pembaruan bagi masyarakat.

Komitmen pengabdian secara nyata telah dibuktikan Istri Abdul Madjid Dullah ini, dengan serangkaian penghargaan atas kinerjanya dalam mengkomandoi roda pemerintahan sekaligus memimpin masyarakat di Kabupaten Koltim.

Untuk prestasi dibidang pemerintahan diantaranya, dibawah tangan dinginnya, Pemda Koltim sukses meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, tiga kali berturut-turut sejak 2019 – 2021.

Raihan opini WTP sendiri membuktikan jika tangan dingin Andi Merya Nur dalam memimpin Pemda Koltim, dilakukan dengan senantiasa mendorong terwujudnya good governance atau pemerintahan yang bersih.

Sementara itu, untuk prestasi dalam pengabdian kepada masyarakat diraihnya dalam bidang kesehatan, yakni raihan Sertifikasi Eliminasi Malaria pada Tahun 2021 dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Penghargaan ini menegaskan keperhasilan Pemda Koltim dalam memberantas penyakit malaria, sebagai salah satu penyakit yang kerap mewabah di masyarakat khususnya saat musim hujan.

Tidak hanya itu, Pemda Koltim juga dinilai sukses mendorong semangat dan gelora pembangunan di level pedesaan, dengan mendorong penyaluran Rp 96,68 miliar dana desa (DD) secara tepat waktu.

Kesuksesan ini kembali mengantarkan Pemda Koltim meraih penghargaan sebagai daerah penyalur DD terbaik tahun 2020 se-Sultra, dari Kantor Perwakilan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kolaka.

Prestasi demi prestasi yang diraih itu sendiri merupakan impelentasi visi Sejahtera Bersama Masyarakat (SBM) dan Agamis, Mandiri dan Berkeadilan (Aman) yang diusungnya bersama mendiang Samsul Bari Madjid.

Dengan dilantiknya Andi Merya Nur sebagai Bupati Kolim definitif, 124 ribu masyarakat yang di 118 desa dan 12 kecamatan se-Koltim, menaruh harapan akan kelanjutan visi pengabdian untuk kemajuan Koltim dimasa depan.

“Saya pastikan, apapun yang terjadi nanti, saya akan tetap melaksanakan apa yang telah menjadi visi misi kami (bersama SBM), karena itu yang telah kita sepakati bersama,” pungkas Andi Merya. (ad) /P-02

Redaksi Portal.id

Artikel ini telah dibaca 72 kali

Baca Lainnya

Kisah Apriyani Rahayu dengan Mantan Pelatih, Dijanji PNS Hingga Sekarang Masih Honorer

10 Agustus 2021 - 10:23

Bersiap Dilantik Sebagai Bupati Perempuan Pertama di Sultra

13 Juni 2021 - 10:51

Andi Merya Nur: Saya Berpolitik Untuk Mengabdi

12 Juni 2021 - 09:18

Kirim Wakil Sejak 1996, Berikut Catatan Manis Sulawesi Tenggara di Ajang Puteri Indonesia

7 Juni 2021 - 08:30

Trending di Sosok