Menu

Mode Gelap
 

Bisnis · 13 Mar 2021 ·

BBM Pertalite di Kendari Dijual Seharga Premium

  Pelayanan BBM di Salah satu SPBU Di Kendari Perbesar

Pelayanan BBM di Salah satu SPBU Di Kendari

Metro Kendari, Portal.id – PT Petamina akan memasarkan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite dengan harga setara Premium yang berSPBukadar oktan lebih rendah di Kendari mulai besok (14/3).

“Kebijakan ini sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan udara yang lebih bersih dan sehat, sehingga Pertamina menghadirkan Program Langit Biru di Kendari dengan menghadirkan promo spesial BBM jenis Pertalite dengan harga setara Premium di beberapa SPBU,” kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali, di Kendari, Sabtu.

Ia mengatakan, melalui program promosi tersebut, Pertamina mengajak masyarakat Kota Kendari beralih ke bahan bakar yang lebih berkualitas setara Pertalite RON 90 untuk menekan polusi udara akibat tingginya emisi gas buang karena penggunaan bahan bakar ber-oktan rendah setara Premium.

“Seperti diketahui, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi,” katanya.

Bahkan lanjut Laode, pabrikan kendaraan sudah mensyaratkan mobil-mobil keluaran 2000-an menggunakan BBM minimal sekelas Pertalite.

Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, Program Langit Biru ini merupakan program edukasi dan promosi untuk mendorong masyarakat menggunakan BBM yang ramah lingkungan.

“Sekaligus mendukung Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. 20 Tahun 2017 yang mengatur Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan sebagai upaya mengurangi pencemaran udara. Tentunya pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor, salah satunya dapat dilakukan dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan,” tutur Laode.

Dikatakan, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

“Karenanya, ia menjelaskan, Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas yakni dengan menyediakan produk Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98,” katanya.

Ia menegaskan, di Kendari, Program ini dimulai pada tanggal 14 Maret 2021 dengan memberikan harga khusus pembelian Pertalite seharga Premium yakni Rp6.450,- per liter lebih hemat Rp1.400,- dari harga normal.

“Dan dilaksanakan secara bertahap bagi konsumen tertentu diantaranya kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, mobil ber plat kuning seperti angkutan umum kota (angkot) dan taksi,” katanya.

Program ini kami laksanakan secara bertahap sebagai apresiasi karena sebelum program ini angka penggunaan BBM Ramah Lingkungan di Kendari sudah cukup bagus untuk Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo yaitu total 72 persen, artinya ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat sebetulnya, sehingga kami lakukan pemberian harga khusus secara bertahap untuk memacu masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas. Selain itu dengan harga khusus, kami mengajak pengendara tersebut mendapatkan pengalaman baru dengan menggunakan BBM berkualitas agar mesin kendaraannya lebih awet dan bertenaga,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lowongan Kerja Bank Sultra Cabang Jakarta, Posisi Staff hingga Kepala Cabang

22 Oktober 2021 - 14:31

Lowongaan Kerja Bank Sultra Cabang Jakarta

Serapan Bulog Rendah, Petani di Koltim Dibayangi “Bencana” Gabah Murah

15 Oktober 2021 - 16:27

BEI Motivasi Generasi Muda Untuk Jadi Investor di Pasar Modal Lewat Gelaran CMSE 2021

14 Oktober 2021 - 15:28

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menyampaikan keynote speech CMSE 2021. Foto: Humas BEI

Bulog Sultra Jamin Ketersediaan Beras Hingga Akhir Tahun, Stok di Gudang 9 Ribu Ton

14 Oktober 2021 - 11:31

Bank Indonesia Sulawesi Tenggara Kembali Buka Layanan Uang Rupiah, Berikut Jadwalnya

13 Oktober 2021 - 18:51

Ridwan BAE Tinjau Bendungan Ladongi, Jelang Peresmian Oleh Presiden Jokowi

21 September 2021 - 10:12

Trending di Bisnis
error: Share to copy paste !!