Menu

Mode Gelap
 

Kesehatan & Gaya Hidup · 8 Mar 2021 ·

BKKBN Sultra Sosialisasi Pendataan Keluarga 2021 di Kolaka

 					Kepala BKKBN Sultra, Asmar (kedua dari kanan) saat sosialisasi pendataan keluarga 2021 di Kolaka, Senin (8/3) Perbesar

Kepala BKKBN Sultra, Asmar (kedua dari kanan) saat sosialisasi pendataan keluarga 2021 di Kolaka, Senin (8/3)

Kolaka, Portal.id – Badan kependudukan dan keluarga Berencana nasional (BKKBN) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di Kabupaten Kolaka ikut menyukseskan pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 yang akan dimulai April tahun ini.

“Kita berharap di Kolaka ini, khususnya Dinas Pengendalian Penduduk dan KB bisa menjadi garda terdepan dalam menyukseskan pendataan keluarga ini,” kata kepala BKKBN Sultra, Asmar, saat menghadiri Sosialisasi pendataan keluarga 2021 di Kolaka, Senin.

Ia mengatakan, tahapan pendataan keluarga 2021 tersebut diawali dengan surat edaran Mendagri terkait pendataan keluarga dan selanjutnya ditindaklanjuti dengan surat edaran gubernur.

“Diharapkan secepatnya keluar. Sehingga akan ditindaklanjuti dengan SE bupati dan wali kota. Selanjutnya terkait dengan pengangaran juga disesuaikan dengan kabupaten kota yang melakukan pendataan dengan metode formulir dan smartphone,” katanya.

Hasil pendataan kata Asmar, dipakai untuk kepentingan perencanaan, evaluasi dan pengukuran kinerja hingga di wilayah administrasi terkecil.

“Kita berharap semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini bisa bekerja keras serta memiliki semangat dan komitmen tinggi untuk menyukseskannya. Mulai tahap persiapan, pelaksanaan sampai evaluasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dalduk dan KB Kolaka, Muliati Habibullah, saat membuka kegiatan itu mengaku pihaknya bersama seluruh elemen terkait di daerah itu sudah siap menyongsong pelaksanaan Pendataan keluarga 2021.

“Yang mana seluruh kekuatan atau elemen yang kami miliki seperti para penyuluh KB, petugas lapangan KB Non PNS dan kader siap mensukseskan Pendataan Keluarga 2021,” katanya.

Sosialisasi Pendataan Keluarga Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Kolaka diikuti 24 orang yang terdiri manajer data dan manajer pengelolaan per kecamatan tingkat Kabupaten Kolaka.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh koordinator Adpin BKKBN Sultra, Agus Salim, dan para eselon III dan IV lingkup OPD Kabupaten Kolaka.

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bantu Penuhi Stok di UTD PMI Sultra, Donor Darah HUT Pasar Modal Target 350 Kantong Darah

15 September 2021 - 11:47

Pemkab Koltim Fokus Tangani Stunting

3 September 2021 - 16:09

Imbas Dugaan Kebocoran Data, Kemenkes Minta Masyarakat Segera Hapus Aplikasi E-HAC Versi Lama

1 September 2021 - 14:07

Pemkab Konawe Selatan Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar

16 Agustus 2021 - 14:06

Edukasi Warga Andounuhu Soal Obat, Mahasiswa Farmasi UHO Ajarkan Trik ‘DAGUSIBU’

14 Agustus 2021 - 12:43

6 Pola Makan Peningkat Imun Tubuh Saat Pandemi Covid-19

1 Agustus 2021 - 08:03

Trending di Kesehatan & Gaya Hidup