Ekonomi & BisnisNasionalSerba-serbi

Catat Kinerja Positif Dua Dekade, Bank Sultra Diganjar Penghargaan Platinum Trofi

×

Catat Kinerja Positif Dua Dekade, Bank Sultra Diganjar Penghargaan Platinum Trofi

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) atau Bank Sultra kembali meraih penghargaan dari Infobank sebagai lembaga perbankan yang menandai catatan penilaian kinerja positif selama dua dekade.

Dalam rating resmi Infobank yang diumumkan pada 25 Agustus 2023, Bank Sultra berhasil meraih Platinum Tropi. Tropi bergengsi ini diterima Bank Sultra, BRI, BCA, BJB dan 7 bank lain di Indonesia.

Berdasarkan data Infobank periode tahun 2023 merilis daftar lembaga perbankan di Indonesia dengan performa kinerja cemerlang dan pertumbuhan prospektif. Sebanyak 32 lembaga perbankan plat merah dan swasta didapuk menerima 5 tropi dari Infobank dengan berbagai kategori prestasi.

Tropi Platinum khusus disematkan Infobank pada lembaga perbankan yang menandai catatan penilaian kinerja positif selama dua dekade. Riset penilaian Infobank terhadap Bank Sultra dilakukan berturut-turut sejak tahun 2003 – 2023.

Biro riset Infobank menggunakan empat kriteria pendekatan pada penilaian performa kinerja lembaga perbankan layaknya kriteria yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti penilaian Rasio Keuangan, Good Corporate Governance dan Profil Risiko.

Tropi selanjutnya yakni Golden Tropi diberikan kepada Lembaga Perbankan dengan performa kinerja ‘Sangat Bagus’ selama 5 tahun berturut-turut mulai tahun 2018-2023 diberikan kepada 9 bank. Diamond Trofi dengan kategori kinerja ‘Sangat Bagus’ selama 10 tahun berturut-turut sejak 2013 – 2023 diberikan pada empat lembaga perbankan.

Berikutnya 3 bank meraih Sapphire Trofi dengan kategori kinerja Sangat Bagus’ selama 15 tahun berturut-turut sejak 2008 – 2023. Terakhir, Infobank menyematkan Titanium Trofi pada lima lembaga perbankan dengan kategori kinerja ‘Sangat Bagus’ selama 25 tahun berturut-turut sejak 1998-2023.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel portal.id