BisnisKesehatan & Gaya HidupOtomotif & Olahraga

Di Luar Dugaan, XL7 Rajai Penjualan Suzuki di Sultra

×

Di Luar Dugaan, XL7 Rajai Penjualan Suzuki di Sultra

Sebarkan artikel ini
Stok Suzuki XL7 PT Megahputra kendari

Kendari, Portal.id – Head Marketing Promotion PT Megahputra Kendari, Rahmad Ladae, mengatakan anak baru dari Suzuki yakni XL7 meraih hasil positif di pasaran, mengalahkan rival-rival yang telah lebih dulu rilis di pasaran.
“Di luar espektasi dan prediksi kami. Terutama memasuki April ini, XL7 saat ini merajai penjualan suzuki di Sultra secara umum,” kata Rahmad Ladae, Kamis.
Ia mengatakan, kenaikannya saat ini mencapai 25 persen dari target penjualan 30 unit per bulan pada periode sebelumnya.
“Mungkin saat ini lagi trend nya XL7, para konsumen banyak yang memilih warna putih dan warga orange. Warna orange ini memang unik karena masih jarang mobil yang menggunakan warna ini,” katanya.
Menurut dia, kebijakan dari pemerintah yang memberikan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) mobil baru menjadi salah satu pemuicu sehingga XL7 menjadi laris manis di pasaran.
“Bayangkan saja, dengan kebijakan itu, maka ada potongan sekitar Rp30 juta dari harga normal. Misal Suzuki XL7 yang awalnya seharga kurang lebih Rp251 juta, kini menjadi Rp228 juta,” katanya.
Rahmad mengaku, saat ini pihaknya masih memiliki sejumlah stok XL7 dengan berbagai warna, termasuk warga yang paling banyak digandrungi oleh konsumen yakni warna orange.
“Yang jelas, kehadiran XL7 menjadi salah satu stiumulus pasar otomotif yang menghadirkan semakin banyak pilihan untuk konsumen,” katanya.
Rahmad menambahkan, Suzuki XL7 dipersenjatai dengan mesin yang sama dengan New Ertiga, yakni K15B berkapasitas 1.462 cc. Meski punya mesin sama, tapi ada perbedaan setup mesin dan beberapa komponen lain di dalamnya.
“Banyak perubahan yang terjadi pada XL7 meski pakai platform New Ertiga. Ada ratusan komponen, tepatnya 211 komponen yang berbeda antara XL7 dengan New Ertiga,” pungkas Rahmad.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel portal.id