Ekonomi & BisnisFokus RedaksiMetro KendariPolitik & PemerintahanSulawesi Tenggara

Dinilai Bermanfaat Bagi Daerah, Lima Organisasi Pemuda Dukung Munas Kadin di Kendari

×

Dinilai Bermanfaat Bagi Daerah, Lima Organisasi Pemuda Dukung Munas Kadin di Kendari

Sebarkan artikel ini
organisasi
Lima Organisasi yang menyatakan dukungan terhadap Munas Kadin di Kendari.

Kendari, Portal.id – Beberapa Organisasi pemuda di Sulawesi Tenggara (Sultra) mendeklarasikan diri Mendukung terselenggaranya Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Munas Kadin) ke VIII di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan berlanghsung 29-30 Juni 2021.
Kelima Organisasi tersebut adalah Gerakan Persatuan Mahasiswa Indonesia (GPMI), Persatuan Mahasiswa Indonesia (PMI), Aliasi Pemuda Pelajar Sulawesi Tenggara (AP2 Sultra), Himpunan Mahasiswa Pembela Rakyat (HMPR) dan Gerakan Nasional Mahasiswa Indonesia (GNMI).
Kelima Organisasi Tersebut mendeklarasikan Dukungan pada Senin, 21 Juni 2021 bertempat di sekertariat AP2 Sultra.
Ada dua poin dalam deklarasi tersebut yaitu, Pertama Mendukung Pelaksaan Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Munas Kadin) Ke VIII dan Mendukung para investor untuk berinvestasi di Sulawesi tenggara terkhusus di bidang Pertambangan.
“Kami dari lima organisasi kepemudaan telah bersepakat untuk mendukung pelaksanaan Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Munas Kadin), karena tidak bisa di pungkiri kegiatan tersebut sangat bersifat positif dan bermanfaat untuk daerah, ada dua poin dalam deklarasi tersebut yang pertama Mendukung pelaksanaan Munas Kadin Ke 8 di kota kendari dan yang kedua mendukung para investor berinvestasi di Sulawesi tenggara terkhusus di bidang Aspal,” kata Ketua Umum GPMI, La Ode Mustafa.
Sementara itu, ketua AP2 Sultra, Hasanudin, mengatakan terkait adanya penolakan Munas Kadin adalah hal yang biasa dan menanggapi dengan positif, bahwa itu adalah perbedaan pendapat akan tetapi harus di sertakan dengan Alasan yang jelas.
“Kalau menolak Munas Kadin dengan alasan Covid 19, maka cukup adakan prokes yang ketat, dengan adanya penyelenggaraan prokes yang ketat maka berarti tidak ada alasan untuk menolak lagi di selenggarakanya Munas Kadin,” pungkas Ketua AP2 Sultra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.