Menu

Mode Gelap
 

News · 25 Mar 2021 ·

Gubernur dan Ketua KONI Sultra Raih Muaythai Award

 					Gubernur dan Ketua KONI sultra Perbesar

Gubernur dan Ketua KONI sultra

Kendmuaythai awardari, Portal.idSulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Agista Ariany Bombay, menerima penghargaan dari Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI) dalam pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IX dan Liga Nasional (Liganas) XII Senior-Junior Muaythai Tahun 2021 di Kendari, Selasa.

Penghargaan bertajuk “Muaythai Award” itu diberikan langsung oleh ketua umum PB Muaythai, Sudirman, kepada Gubernur dari unsur pemerintah dan Ketua KONI Sultra dari unsur KONI atas dukungan dan bantuannya dalam menyukseskan pelaksanaan Kejurnas IX dan Liganas XII di Sultra.

Selain itu, PBMI juga memberikan penghargaan Muaythai Award kepada para atlet, pelatih, dan wasit. Untuk kategori atlet, penghargaan diberikan kepada tujuh orang atlet muaythai berprestasi di berbagai daerah di Indonesia, yakni DKI Jakarta, Maluku Utara, NTB, Bengkulu, Sulawesi Utara, Maluku, dan Jawa Tengah.

Adapun penghargaan kategori pelatih diberikan kepada tiga orang pelatih masing-masing bernama Nisfus Laili, Opnil Tangkilalo, dan Johanes Ayorbaba.

Sedangkan kategori wasit sebanyak empat orang, masing-masing dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, dan Maluku. Bahkan wasit asal Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan itu pernah memimpin pertandingan berskala internasional yang digelar di Malaysia dan Filipina.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi menyampaikan rasa bangganya atas kepercayaan yang diberikan PBMI untuk menggelar even berskala nasional di Sultra.

“Ini merupakan bentuk kepercayaan dan kehormatan bagi Sultra. Untuk itu, Gubernur menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Umum PBMI atas kepercayaan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Sultra Agista Ariany Bombay mengungkapkan salah satu program KONI Sultra ke depan adalah menjadikan Sultra sebagai lumbung atlet muaythai di Indonesia. Salah satu titik terang ke arah itu terlihat dengan lolosnya Muaythai Indonesia Sultra dalam PON XX Papua Tahun 2021.

Ketua KONI SUltra juga mengharapkan dukungan dari berbagai pihak untuk mengembangkan olahraga di Sultra, termasuk muaythai, baik itu dari para pembina, pelatih, dan atlet itu sendiri.

“Kita bertekad mengoptimalkan potensi yang dimiliki dengan terus mengadakan peningkatan sarana penunjang yang dibutuhkan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Ketua KONI Sultra juga menyampaikan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh PBMI.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terpilih Aklamasi, Juan Ramahdan Pimpin HIPMI Konkep Periode 2021-2024

26 September 2021 - 17:42

Juan Ramahdan Pimpin HIPMI Konkep Periode 2021-2024 1

Ridwan BAE Tinjau Bendungan Ladongi, Jelang Peresmian Oleh Presiden Jokowi

21 September 2021 - 10:12

Apriyani Rahayu Pulang Kampung, Ini Agendanya Selama di Sultra

27 Agustus 2021 - 14:27

Upah Minimum Tahun 2022 Dikaji Kemnaker dan Depenas

27 Agustus 2021 - 12:46

Pendapatan Negara hingga Juli 2021 Diklaim Capai Rp 1.031,5 Triliun

27 Agustus 2021 - 12:11

Indonesia Lepas Ekspor Komoditas Pertanian Senilai Rp 7,29 Triliun

24 Agustus 2021 - 17:18

Trending di News