Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 28 Sep 2021 ·

Harganas 2021, BKKBN Pusat Berikan Empat Penghargaan Bergengsi Untuk Sultra

  Sekda Prov. Sultra Hj. Nur Endang Abbas (tengah) didampingi jajaran menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Tahun 2021 secara daring. *Foto: JGS/Ordha © 2021. Perbesar

Sekda Prov. Sultra Hj. Nur Endang Abbas (tengah) didampingi jajaran menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Tahun 2021 secara daring. *Foto: JGS/Ordha © 2021.

Portal.id-Kendari: Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat memberikan empat penghargaan bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penghargaan dalam berbagai kategori tersebut diberikan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Tahun 2021, yang dilaksanakan secara daring, Senin 27 September 2021 .

Untuk penghargaan yang diterima yakni peringkat pertama, Kategori Total Capaian Pelayanan KB Kelompok Provinsi dengan Target 10.000 – 60.000 dan Kategori Capaian KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) pada 1.500 Akseptor KB Tingkat Provinsi.

Selanjutnya Peringkat pertama pada Kategori Capaian Implan Tingkat Provinsi dan Peringkat Ketiga pada Capaian IUD (Intra Uterine Device) Tingkat Provinsi.

Empat penghargaan tersebut diterima Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH yang diwakili Sekretaris Daerah Sultra Hj. Nur Endang Abbas di Kantor Gubernur Sultra.

Hj. Nur Endang Abbas menyebut, Pemprov Sultra merasa istimewa dengan keberhasilan menyabet empat penghargaan bergengsi tersebut pada Harganas Tahun 2021 ini.

“Alhamdulillah, pada Harganas 2021, Sultra yang selama ini belum pernah meraih peringkat satu, kini sekaligus meraih peringkat pertama dalam tiga kategori,” tegas Hj. Nur Endang.

Dirinya memberikan apresiasi bagi jajaran BKKBN Pusat, Provinsi hingga kabupaten dan kota, serta penyuluh KB, serta Tim Penggerak PKK yang merupakan mitra pemerintah.

“Seluruh kader yang ada di Sultra dari kecamatan hingga desa, yang telah berkolaborasi melakukan pendampingan, edukasi, penguatan, dan pelayanan kepada masyarakat,” papar Hj. Nur Endang.

Menurutnya, intervensi KB penting dalam meningkatkan kualitas SDM melalui pengaturan jarak kelahiran, yang diharapkan berdampak pada peningkatan kesehatan masyarakat dan menghasilkan SDM unggul.

“Karena itulah program BKKBN kita kolaborasikan dengan program penurunan stunting menjadi nilai tambah yang luar biasa untuk SDM Indonesia. Terima kasih seluruh kader yang melayani dengan kreatifitas dan inovasi,” pungkas Hj. Nur Endang.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Cegah Anarkisme Hukum, Demokrat Mentahkan Uji Materiil Yusril dengan Serahkan Bukti ke Kemenkumham

14 Oktober 2021 - 15:51

Wali Kota Kendari Terima Piala Kota Layak Anak

13 Oktober 2021 - 16:40

Gerak Cepat Rifki Saifullah Razak Serap Aspirasi Warga, Kantor Kelurahan Munse dan Sungai Lapulu Jadi Perhatian Serius

30 September 2021 - 22:39

Rifki Saifullah Razak

Temu Kangen Konstituen Rifki Saifullah Razak Gelar Reses di Munse Raya

30 September 2021 - 20:34

Temu Kangen Konstituen Rifki Zaifullah Razak Gelar Reses di Munse Raya

Kemendagri Berikan Nilai ‘Sangat Tinggi’ Untuk Penataan Kelembagaan Pemerintah di Sultra

28 September 2021 - 14:43

Ali Mazi: Tahun 2025, Semua Tanah Sudah Disertipikatkan

27 September 2021 - 09:42

Trending di Politik & Pemerintahan
error: Share to copy paste !!