Menu

Mode Gelap
 

Pendidikan & Budaya · 6 Apr 2021 ·

Humas Kemenag Baubau Studi Terkait Cinematografhy di IAIN Kendari

 					Tuim Humas kemenag Baubau saat belajar cinematografhy di IAIN Kendari Perbesar

Tuim Humas kemenag Baubau saat belajar cinematografhy di IAIN Kendari

Kendari, Portal.id – Tim Humas dan IT Kantor Kementerian Agama Kota Bau-bau berkunjung ke Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Kendari, Senin (6/4/2021).

“Kehadiran mereka di kampus ini juga sekaligus sebagai peserta bimbingan teknis cinematography,” kata Dekan FUAD, Dr. Nurdin Karim, M.Pd.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah dilaksanakan antara FUAD dengan Kementerian Agama Kota Bau-bau pada kegiatan pengabdian masyarakat di Kota Bau-bau beberapa waktu lalu.

“FUAD IAIN Kendari memiliki sumber daya manusia dalam hal ini tenaga pengajar dan tenaga kependidikan yang handal dan mumpuni sehingga dapat mengakomodir segala kebutuhan stakeholder di era digital dan millenial seperti saat ini. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada siapa pun yang memiliki interest pada bidang cinematography,” jelasnya.

Nurdin berharap kegiatan ini mampu memberikan edukasi dan meningkatkan skill para stakeholder dalam membangun citra lembaganya.

Sementara itu, Khariyati Rahmah, S.H.I., M.H.I. selaku pelaksana tugas Kasubbag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Bau-bau memberi apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat sivitas akademika FUAD IAIN Kendari. Kunjungan ini bertujuan untuk belajar dan mengkaji serta mendapatkan ilmu yang nantinya bisa kami terapkan di instansi kami,” paparnya.

Ketua Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Yusyrifah Halid, S. Kom., M.I.Kom bertindak sebagai narasumber utama dalam kegiatan ini. Ia menjelaskan tentang materi cinematography yaitu tentang teknik pengambilan gambar dan sekaligus merangkai gambar tersebut sehingga menjadi rangkaian gambar yang memililki kemampuan menyampaikan ide dan cerita.

Peserta bimtek dari kemenag Bau-Bau berjumlah 13 orang. Mereka terdiri atas Plt. Kasubbag TU, Humas, Tenaga IT, dan beberapa staf administrasi yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka berlatih skill desain cinematography, sharing dan tanya jawab terkait teknik dalam mendesain gambar, fotografi dan video.

 

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Konkep, Dompet Dhuafa Wisuda 25 Guru Peserta Program SGI Master Teacher

29 November 2021 - 00:22

Jaga Kelestarian Bahasa di Sultra, Perda Bahasa dan Sastra Disahkan

26 November 2021 - 15:53

FGD Bareng Siswa di Lima Provinsi, Japelidi Perkuat Kecakapan Digital untuk Generasi Muda di Indonesia Timur

13 November 2021 - 11:18

Ratusan Ribu Guru Honorer Bakal Diangkat Jadi PPPK

24 September 2021 - 13:20

Anak Yatim Dua Kelurahan di Kendari Terima Santunan dari Pertamina

3 September 2021 - 15:22

Pembelajaran Tatap Muka di Kendari Dimulai September

3 September 2021 - 14:38

Trending di Pendidikan & Budaya