Otomotif & Olahraga

Indonesia Bakal Tampil Habis-Habisan Lawan Filipina, STY: Tidak Ada Tempat untuk Mundur

×

Indonesia Bakal Tampil Habis-Habisan Lawan Filipina, STY: Tidak Ada Tempat untuk Mundur

Sebarkan artikel ini
Pelatih Shin Tae-yong (Kiri) yang didampingi Penyerang Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Filipina
Pelatih Shin Tae-yong (Kiri) yang didampingi Penyerang Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Filipina. Foto : Ist

OLAHRAGA, Portal.id – Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan skuad garuda akan tampil habis-habisan menghadapi Filipina dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua zona Asia malam nanti.

STY yang didampingi Ragnar Oratmangoen dalam jumpa persnya, Senin (10/6/2024) menyampaikan, pasca kekalahan dari Irak timnya sudah tidak memiliki tempat untuk mundur. Pasalnya, poin Indonesia dan Vietnam di Grup F hanya terpaut tipis.

Untuk diketahui, skuad asuhan STY menempati peringkat dua Grup F dengan raihan 7 poin. Irak kokoh di puncak dengan perolehan 15 poin, kemudian Vietnam 6 poin, dan Filipina 1 poin.

“Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini,” ujar STY.

Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu mengingatkan anak-anak asuhnya tidak memandang enteng Filipina. Meski gagal lolos, dan harus mencuri tiga poin agar dapat memastikan posisi sebagai runner up Grup F.

Mengenai komposisi pemain, mantan Pelatih Timnas Korsel itu menerangkan tidak berbeda jauh saat melawan Irak. STY juga meminta para suporter untuk terus memberikan dukungannya kepada skuad garuda.

“Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok, karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga. Untuk kondisi para pemain di lapangan, mereka bekerja kera dan memberikan yang terbaik. Pastinya kita akan lolos ke ronde ketiga. Jadi, mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk timnas kita,” jelasnya.

Sementara itu, Ragnar Oratmangoen berjanji Timnas Indonesia akan memberikan hasil yang terbaik untuk para suporter dan masyarakat Indonesia dalam laga melawan Filipina.

“Sekarang adalah pertandingan penting buat kami, kami akan berusaha mendapat tiga poin, dan kami optimis sebagai tim dapat menunjukan yang terbaik,” tegas penyerang Timnas Indonesia itu.

Laporan Ferito Julyadi

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.