Menu

Mode Gelap
 

Pendidikan & Budaya · 26 Nov 2021 ·

Jaga Kelestarian Bahasa di Sultra, Perda Bahasa dan Sastra Disahkan

 					Ketua DPRD Provinsi Sultra Abdurrahman Shaleh saat menyerahkan salinan Perda kepada Kepala Kantor Bahaa Sulawesi Tenggara, Herawati di DPRD Sultra, Kamis (25/11/2021), dengan disaksikan jajaran masing-masing instansi. Foto: Dok KBST Perbesar

Ketua DPRD Provinsi Sultra Abdurrahman Shaleh saat menyerahkan salinan Perda kepada Kepala Kantor Bahaa Sulawesi Tenggara, Herawati di DPRD Sultra, Kamis (25/11/2021), dengan disaksikan jajaran masing-masing instansi. Foto: Dok KBST

KENDARI – Peraturan Daerah (Perda) Bahasa dan Sastra di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi disahkan setelah diteken Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Perda tersebut yakni Perda Provinsi Sulawesi Tenggara Nomor 5 Tahun 2021 tentang Pengembangan, Pembinaan, dan Pelindungan Bahasa Daerah dan Sastra Daerah.

Pembentukan Perda ini sendiri merupakan rekomendasi Kongres Internasional III Bahasa-Bahasa Daerah yang dilaksanakan KBST pada September 2019 lalu.

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (KBST), Herawati dalam keterangan persnya, berharap Perda ini bisa menjaga kelestarian bahasa dan sastra daerah.

“Semoga implementasi perda ini dapat mendorong pelestarian bahasa dan sastra daerah,” terang Herawati usai menerima salinan Perda di DPRD Sultra, Kamis (25/11/2021).

Salinan Perda ini diserahkan langsung Ketua DPRD Provinsi Sultra Abdurrahman Shaleh kepada Kepala KBST, Herawati dengan disaksikan jajaran masing-masing instansi.

Dalam pertemuan bersama jajaran DPRD Provinsi Sultra ini, kata Herawati, dibahas rencana ke depan untuk mendorong  penggunaan bahasa negara yang baik dan benar di lingkungan pemerintah.

Rencana tersebut bakal dilaksanakan baik melalui pelatihan maupun sebagai rekan diskusi dalam perencanaan peraturan perundang-undangan.

“Ini dilakukan agar produk-produk peraturan perundangan-undangan tetap mengikuti kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar,” kata Herawati.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku UKM di Labuan Bajo, Mahasiswa ITK Avicenna Modernisasi Usaha Lewat Program Wira Desa

18 Desember 2021 - 15:08

Giat Program Wira Desa, Mahasiswa ITK Avicena Dongkrak Kesejahteraan Pelaku UKM di Desa Sindangkasih

15 Desember 2021 - 11:54

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Konkep, Dompet Dhuafa Wisuda 25 Guru Peserta Program SGI Master Teacher

29 November 2021 - 00:22

FGD Bareng Siswa di Lima Provinsi, Japelidi Perkuat Kecakapan Digital untuk Generasi Muda di Indonesia Timur

13 November 2021 - 11:18

Ratusan Ribu Guru Honorer Bakal Diangkat Jadi PPPK

24 September 2021 - 13:20

Anak Yatim Dua Kelurahan di Kendari Terima Santunan dari Pertamina

3 September 2021 - 15:22

Trending di Pendidikan & Budaya