Konawe Selatan

Kantah Konawe Selatan Target Selesaikan 2.875 PTSL Hingga Juni 2024

×

Kantah Konawe Selatan Target Selesaikan 2.875 PTSL Hingga Juni 2024

Sebarkan artikel ini

Konawe Selatan, Portal.id – Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menargetkan sebanyak 2.875 bidang tanah disertifikatkan hingga Juni 2024 mendatang.

Kepala Kantah Konsel, Amrullah mengatakan, target tersebut sejalan dengan program strategis Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Program PTSL tahun 2024, kami diberikan target sebanyak 2.875 bidang tanah,” kata Amrullah usai melantik panitia pelaksana program PTSL Kabupaten Konawe Selatan di Ruang Rapat Kantah Konsel, Kamis 4 Januari 2024.

Amrullah menuturkan, target PTSL tahun 2024 tersebut difokuskan di tiga kecamatan yang terdiri dari 10 desa.

“Di Kecamatan Ranomeeto Barat diantaranya Desa Abeko, Desa Opaasi, Desa Tunduno dan Desa Boro-boro, sementara di Kecamatan Laonti di situ ada lima desa dan satu desa lainnya di Kecamatan Laeya,” sebut Amrullah.

Untuk mensukseskan program PTSL tahun 2024, Amrullah mengajak masyarakat mendaftarkan bidang tanahnya yang belum tersertifikatkan. 

“Kami harapkan kepada masyarakat untuk datang ke kantor desa atau posko-posko yang telah ditentukan, mendaftarkan sebagai pemohon PTSL tahun 2024 dengan membawa persyaratan yang telah ditetapkan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Kantah Konsel telah melaksanakan tahapan pengambilan sumpah jabatan dan melantik panitia ajudikasi, satuan tugas fisik, satuan tugas yuridis dan satuan tugas administrasi PTSL Kabupaten Konawe Selatan tahun 2024.

Pelantikan itu dilakukan untuk menyelesaikan PTSL pada Juni 2024 mendatang.

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.