Ekonomi & BisnisNewsSerba-serbi

Kanwil Kemenag Sultra Raih 3 Penghargaan dari DJPb

×

Kanwil Kemenag Sultra Raih 3 Penghargaan dari DJPb

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id — Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih tiga penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sultra, Rabu (13/12/2023).

Kemenag Sultra dinilai sebagai instansi dengan laporan keuangan terbaik untuk tiga kategori, yakni Peringkat I Laporan Keuangan Satker Besar, Peringkat II Laporan Keuangan Satker Sedang dan Peringkat III Laporan Keuangan Satker Kecil.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Kanwil DJPb Sultra, Syarwan dan diterima langsung oleh Kepala Kemenag Sultra, H Muhamad Saleh.

“Terima kasih atas kerja sama dan kerja tuntas dari teman-teman semua. Penghargaan ini agar dijadikan penyemangat untuk lebih baik lagi dalam menyajikan laporan keuangan yang berkualitas dan kredibel,” ujar Kepala Kemenag Sultra.

Dirinya menambahkan, tiga penghargaan yang diraih merupakan bagian dari keseriusan jajaran Kanwil Kemenag Sultra dalam melaksanakan program Kemenag, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan program, hingga dengan pelaporan keuangan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJPb Sultra, Syarwan mengungkapkan, penghargaan laporan keuangan diberikan kepada satuan kerja yang memenuhi persyaratan ketepatan waktu penyampaian laporan, kelengkapan laporan yang disampaikan setiap triwulan dan semester, selanjutnya kualitas laporan yang bersih dari kesalahan, kemudian keterlibatan rekonsiliasi terhadap peraturan.

“Ada tiga kategori yang kami berikan, pertama UAPPA-W Besar, Kedua UAPPA-W Sedang dan UAPPA-W Kecil,” tutup Syarwan.

Laporan: Ferito Julyadi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.