Menu

Mode Gelap
 

Kesehatan & Gaya Hidup · 10 Mei 2021 ·

Ketua TP-PKK Kendari Barbagi Sembako Ke Warga Kurang Mampu di Lapulu

 					PKK Kota Kendari menyalurkan bantuan paket kebutuhan pokok pada kaum perempuan atau warga kurang mampu di Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Senin (10/5). Perbesar

PKK Kota Kendari menyalurkan bantuan paket kebutuhan pokok pada kaum perempuan atau warga kurang mampu di Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Senin (10/5).

Kendari, Portal.id – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Kendari menyalurkan bantuan paket kebutuhan pokok pada kaum perempuan atau warga kurang mampu di Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Senin (10/5).

Ketua TP PKK Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, Kelurahan Lapulu dipilih karena banyak sasaran warga kurang mampu di kelurahan itu.

“Masyarakat pesisir ini kan kita tahu dari segi ekonomi rendah karena pendapatannya dari nelayan, ini salah satu momen yang pas untuk berbagai dengan mereka, sekaligus perempuan-perempuan disini merupakan binaan PKK dan Dekranas kota,” Sri Lestari.

Paket sembako yang dibagikan tersebut sebanyak 50 paket kebutuhan pokok diserahkan pada warga di kelurahan itu, untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan jelang lebaran Idul Fitri.

Menurut ketua Dekranasda Kendari ini, untuk jangka panjang PKK Kota Kendari sudah menyiapkan sejumlah program pembinaan perempuan di Kelurahan Lapulu agar bisa meningkatkan pengetahuan serta perekonomian mereka.

“Saya sudah menyusun beberapa rencana kegiatan untuk pemberdayaan masyarakat diantaranya, pelatihan pengolahan hasil laut, kemudian pengolahan kulit kerang, salah satu upaya mereduce sampah kulit kerang itu,” katanya.

Rencananya pelatihan itu kata dia, akan dilakukan setelah lebaran dan berharap pelatihan itu bisa memberikan manfaat terhadap perbaikan ekonomi warga sekitar dan mengurangi sampah kulit kerang.

“PKK kenari akan terus bersinergi dengan pemerintah kota dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bantu Penuhi Stok di UTD PMI Sultra, Donor Darah HUT Pasar Modal Target 350 Kantong Darah

15 September 2021 - 11:47

Pemkab Koltim Fokus Tangani Stunting

3 September 2021 - 16:09

Imbas Dugaan Kebocoran Data, Kemenkes Minta Masyarakat Segera Hapus Aplikasi E-HAC Versi Lama

1 September 2021 - 14:07

Pemkab Konawe Selatan Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar

16 Agustus 2021 - 14:06

Edukasi Warga Andounuhu Soal Obat, Mahasiswa Farmasi UHO Ajarkan Trik ‘DAGUSIBU’

14 Agustus 2021 - 12:43

6 Pola Makan Peningkat Imun Tubuh Saat Pandemi Covid-19

1 Agustus 2021 - 08:03

Trending di Kesehatan & Gaya Hidup