Menu

Mode Gelap
 

Serba-serbi · 10 Mar 2021 ·

Moment Deklarasi Kebangsaan, Wali Kota Kendari Minta Jaga Kebhinekaan

 					Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat hadir deklarasi kebangsaan di Kendari, Rabu (10/3) Perbesar

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat hadir deklarasi kebangsaan di Kendari, Rabu (10/3)

Metro Kendari, Portal.id Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), H Sulkarnain Kadir, meminta kepada para tokoh agama dan etnis di kota itu untuk menjaga kebhinekaan yang telah terjalin selama ini.

“Melalui momentum Hari ini saya mengajak kepada seluruh toko agama dan etnis untuk saling harga menghargai hormat-menghormati dan menjaga kebhinekaan kita yang telah tumbuh baik di daerah ini,” kata Sulkarnain saat menghadiri dialog dan deklarasi kebangsaan antar tokoh agama dan etnis yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kendari pada salah satu hotel di Kendari, Rabu.

Menurut dia, hidup ini akan terasa lebih indah jika seluruh elemen masyarakat termasuk FKUB untuk senantiasa merajut hubungan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Toleransi antar umat beragama dan kebhinekaan telah menjadi ikon di Kendari, terbukti terbukti pada mesjid dan gereja yang berdiri pada setempat hanya dipisahkan oleh dinding yakni terdapat di Kelurahan Kandai.

Selain itu, seluruh suku di nusantara hidup berdampingan dengan rukun dan damai di Kendari sehingga daerah ini disebut miniatur Indonesia.

“Melalui deklarasi ini, saya harapkan kita jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar. Mari kita bersatu,” ujar Sulkarnain.

Deklarasi kebangsaan kali ini dihadiri pula Ketua DPRD Kendari, H. Subhan, Kepala Kantor Kemenag, H.Zainal Mustamin, Ketua FKUB Kendari, H. Samsuri, Forkopimda, serta seluruh perwakilan tokoh agama, tokoh adat, dan paguyuban se-Kota Lulo.

Setelah deklarasi, acara dilanjutkan dengan dialog kebangsaan antar tokoh agama dan etnis. Pertemuan tersebut diharapkan bisa meningkatkan toleransi antar umat beragama dan etnis sebagai pilar kesatuan dan persatuan demi keutuhan NKRI.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BTS Adalah Mesin Propaganda Ekonomi Korea Selatan Untuk Dominasi Dunia

28 Oktober 2021 - 21:40

PT Alam Nikel Abadi Serahkan Bantuan Sepatu Boot Untuk Masyarakat di Desa Tapunggaya

14 Oktober 2021 - 05:26

Waktu Terbaik Untuk Berdoa di Hari Jumat Sesuai Sunnah Rasullullah

24 September 2021 - 11:40

Anak Yatim Dua Kelurahan di Kendari Terima Santunan dari Pertamina

3 September 2021 - 15:22

Ketatnya Pemeriksaan Tes SKD di UPT BKN Kendari, Gunakan Metal Detektor Hingga Facial Recognition

1 September 2021 - 11:35

UPT BKN Kendari Pastikan Kesiapan Pelaksanaan SKD CPNS, Ada Ruang Khusus Untuk Penderita Covid-19

31 Agustus 2021 - 14:43

Trending di Serba-serbi