Portal.id-Kendari: Setelah sukses ‘naik kelas’ sebagai bank dengan kategori Buku 2, Bank Sultra terus mendorong peningkatan inovasi layanan nasabah, salah satunya dengan penyediaan layanan berbasis digital.
Diungkapkan Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif menjelaskan, terobosan layanan yang akan dilakukan yakni membuat aplikasi mobile banking, yang saat ini izinnya tengan diurus di Bank Indonesia.
Tidak hanya aplikasi tersebut, Bank Sultra juga saat ini tengah meng-upgrade kemampuan dan fungsi kartu tabungan yang selama ini hanya bisa digunakan sebagai Kartu ATM menjadi kartu debit.
“Kami juga sudah menapatkan rekomendasi dari Otorita Jasa Keuangan (OJK) dan saat ini masih proses perizinan di bank Indonesia,” kata Abdul Latif, usai pembukaan agenda vaksinasi di Aula Bank Sultra, Senin 14 September 2021.
Abdul Latif juga mengungkapkan, rencananya mobile banking Bank Sultra ditargetkan untuk bisa diluncurkan ke masyarakat pada akhir tahun 2021. Dirinya berharap, izin bisa keluar dalam waktu dekat.
“Mohon dukungan dan doa, semoga kartu debit dan mobile banking bank Sultra bisa dilaunching di tahun 2021 ini,” ungkap Abdul Latif.
Selain inovasi layanan berbasis digital, kata Abdul Latif, Bank Sultra juga berencana meluncurkan ATM Drive Thru di sekitar Tugu Religi, yang ditargetkan bisa gunakan untuk transaksi pada tahun 2021.
“Ini merupakan salah satu bentuk pengembangan layanan untuk mempermudah nasabah melakukan transaksi keuangan, yang bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Bank Sultra,” tegas Abdul Latif.
Abdul Latif juga menuturkan, dirinya optimis jika prospek bisnis Bank Sultra di tahun 2021 ini dan kedepannya akan terus meningkat berdasarkan potensi bisnis yang saat ini dimiliki dan adanya dukungan dari stakeholder.
“Tentu itu semua tidak lepas dari dukungan stakeholder yang ada,” papar Abdul Latif.