NewsPendidikan & BudayaPolitik & Pemerintahan

Nilai Pelayanan Publik Meningkat, Dikmudora Kota Kendari Terus Berbenah

×

Nilai Pelayanan Publik Meningkat, Dikmudora Kota Kendari Terus Berbenah

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari, Saemina. Foto portal.id

Kendari.portal.id – Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menilai pelayanan publik Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari mengalami peningkatan di tahun 2022.

Kepala Dikmudora Kota Kendari, Saemina menyebutkan, dari tahun 2021 Dikmudora Kendari mendapat nilai 45,88% dari Ombudsman Sultra sedangkan tahun 2022 sudah mengalami peningkatan menjadi 58,85%.

“Alhamdulillah kalau kita melihat ada kenaikan dari tahun sebelumnya,” kata Saemina saat ditemui portal.id, Selasa (14/3/2023).

Atas capaian tersebut, pihaknya akan menyediakan sarana dan prasarana Dikmudora sesuai dengan penilaian pelayanan dari kriteria Ombudsman.

“Insha Allah kita akan tingkatkan lagi sarana dan prasarana agar lebih baik lagi sesuai dengan kriteria penilaian Ombudsman sendiri,” ujar Saemina.

Lanjut Saemina, pihaknya juga akan segera mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) dalam hal pelayanan publik.

“Jadi pak Pj kemarin sudah berjanji agar pegawai untuk dilakukan Bimtek oleh Ombudsman agar mengetahui tugas dan fungsi Ombudsman, mengingat pegawai ini belum tahu apa itu Ombudsman,” jelasnya.

Hingga saat ini, Ombudsman Sultra terus melakukan penilaian terhadap Dikmudora Kota Kendari.

Laporan AT

*Baca berita terkini lainnya di GOOGLE NEWS https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMOXyuwsw8o3TAw
atau gabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.