Menu

Mode Gelap
 

Serba-serbi · 20 Apr 2021 ·

Pemkab Konut Gelar Safari Ramadhan Dimulai dari Kecamatan Wiwirano

 					Konut safari ramadhan Perbesar

Konut safari ramadhan

Konut, Portal.id – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara mulai melakukan Safari Ramadhan di tiga belas Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Konawe Utara.

Pada safari ramadhan perdana kali ini, dilaksanakan di Kecamatan Wiwirano yang dipimpin langsung oleh Bupati Konawe Utara H. Ruksamin diwakili Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Konut H. M. Kasim Pagala.

Safari Ramadhan dipusatkan di Masjid Buburahman Kelurahan Lamonae dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, pada Senin (19/04/2021).

Dihadiri Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulung, Asisten, Staf Ahli, sejumlah kepala OPD Konut, dan Camat Wiwirano

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan dari Pemkab Konut berupa 50 paket sembako, dana hibah bagi Masjid di Desa Pondoa 30 juta, Desa Lamparinga 30 juta, Pada lere Utama 25 juta, Padalere 50 juta, dan desa tetewatu 25 juta, serta Alquran 15 buah tiap Desa , dan dua buah karpet setip masjid di Kecamatan Wiwirano.

Dalam sambutannya, Plt Sekda H.M.Kasim Pagala mengugkapkan bantuan ini merupakan salah satu wujud dari pada misi konasara yaitu Konawe Utara sejahtera dan berdaya saing

“pokok besarannya adalah bagaimana seluruh masyarakat konut bisa bersaing ke depannya dan sejahtera itulah hakikatnya dari pada bantuan ini” jelasnya

Melihat kondisi Masjid Baburahan yang masi dalam proses pembangunan, Bapak Sekda mengatakan, pada perubahan anggaran mendatang Pemda Konut akan mengupayakan relokasi anggaran khusus bagi pembagunan Masjid tersebut.
“in sya allah pada perubahan anggaran, kita anggarkan khusus untuk masjid wiwirano, anggarannya akan lebih besar ketimbang masjid-masjid lain, dan ini sudah janji Bupati” katanya

Diakhir sambutannya, Bapak Sekda mengajak kepada masyarakat untuk bersama membangun Konawe Utara agar lebih sehahtera dan berdaya saing.
“mari kita selalu bersama membangun konawe utara kedepannya” tutupnya

Kegiatan tersebut ditutup dengan ceramah agama oleh Kepala Kementrian Agama Cabang Konut Drs. H. M Yusuf, MM, dan dilanjutkan sholat tarwih berjamaah.

untuk diketahui Safari ramadhan akan berlansung selama 13 hari, mulai dari tanggal 19 april hingga 5 maret 2021 berakhir di Kecamatan Andowia.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BTS Adalah Mesin Propaganda Ekonomi Korea Selatan Untuk Dominasi Dunia

28 Oktober 2021 - 21:40

PT Alam Nikel Abadi Serahkan Bantuan Sepatu Boot Untuk Masyarakat di Desa Tapunggaya

14 Oktober 2021 - 05:26

Waktu Terbaik Untuk Berdoa di Hari Jumat Sesuai Sunnah Rasullullah

24 September 2021 - 11:40

Anak Yatim Dua Kelurahan di Kendari Terima Santunan dari Pertamina

3 September 2021 - 15:22

Ketatnya Pemeriksaan Tes SKD di UPT BKN Kendari, Gunakan Metal Detektor Hingga Facial Recognition

1 September 2021 - 11:35

UPT BKN Kendari Pastikan Kesiapan Pelaksanaan SKD CPNS, Ada Ruang Khusus Untuk Penderita Covid-19

31 Agustus 2021 - 14:43

Trending di Serba-serbi