Menu

Mode Gelap
 

Otomotif & Olahraga · 7 Mar 2021 ·

Perkemi Kendari Utus Lima Atlet Berlaga di POPDA 2021

 					Dua atlet Perkemi Kendari saat mengikuti seleksi jelang POPDA, berlangsung di Aula SMA Oikumene Perbesar

Dua atlet Perkemi Kendari saat mengikuti seleksi jelang POPDA, berlangsung di Aula SMA Oikumene

Portal.id – Pengurus Cabang Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Kota Kendari, Sulawe Tenggara (Sultra), telah menetapkan lima atlet atau kensi mengikuti kejuaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang akan digelar 23-27 Maret 2021 mendatang di Kendari.

Lima atlet tersebut berdasarkan hasil seleksi yang digelar sehari dan diikuti 22 Atlet atau kensi dari berbagai dojo yang dibagi dalam 5 kelas pertandingan, berlangsung di Dojo Oikumene, Minggu (2/3).

Ketua Perkemi Kendari, Amir Hasan, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari pogram organisasi dalam rangka mengasah potensi para atlet muda yang bisa mewakilinya Kendari dalam berbagai event.

“Selain untuk persiapan mengikuti Popda, dari kegiatan ini sudah bisa kita melihat atlet yang bisa dipersiapkan menuju Porprov Sultra,” katanya.

Amir Hasan berharap, kepada Peserta baik yang berhasil menjadi terbaik dalam seleksi tersebut atau pun yang belum beruntung agar terus meningkatkan kapasitasnya dengan cara tetapi berlatih karena masih banyak event kedepan yang akan diikuti.

Ketua Panitia kegiatan, Abdul Salam, mengatakan, lima kelas yang dipertandingkan dalam turnamen ini terdiri tiga kelas putra dan dua kelas putri.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk memilih atlet yang akan mewakili Kota Kendari pada Turnamen Popda Sultra yang diikuti 17 kabupaten kota,” kata Abdul Salam.

Abdul Salam juga berterimakasih kepada pengurus Dojo Oikumene yang telah menyediakan tempat dan fasilitas pelaksanaan seleksi tersebut sehingga berjalan sukses.

Tuju dojo yang berpartisipasi dalam yakni Dojo Telkom. Dojo Poasia. Dojo SMA 7 Kendari, Dojo KPN, Dojo DPRD Sultra, Dojo Samsat dan Dojo Oikumene.

Wasit dalam pertandingan ini adalah, Abdul Salam IV DAN, Amir Hasan III DAN, Kahar Sampara III DAN, Rahman III DAN, Nining Silodadi III DAN, Jusman II DAN serta Hamid II DAN,

Kegiatan ini turut dihadiri oleh, kepala Seksi Prestasi Dispora Sultra, Firman, Sekum Perkemi Sultra, Suleman Nur Alam, Sesepuh Perkemi Sultra, Mustaruddin dan dan Pengurus Perkemi Sultra, Marhanuddin, Ali Amir, Dedy Sultrisno, Irfan Djafir, Agus Herber.

Adapun hasil seleksi tersebut adalah untuk putra kelas 45 kg juara I adalah Aldi (kyu III) dari Dojo SMA 7 Kendari, juara 2 Jildan (Kyu V) dari Dojo SMA 7 Kendari dan juara 3 Akmal (Kyu V) dari Dojo SMA 7 Kendari.

Untuk kelas 50 kg Putra juara 1 Muhammad Akbar Fahreza (Kyu I) dari Dojo Poasia, juara 2 Saprin (Kyu 5) dari Dojo DPRD, dan juara 3 Anugrah (Kyu I) dari Dojo SMA 7 Kendari.

Untuk kelas 55 kg Putra juara 1 Dirman (Kyu IV) dari Dojo Poasia, juara 2 adalah Zani (Kyu V) dari Dojo Samsat dan juara 3 Sesar (Kyu I) dari Dojo SMA 7 Kendari.

Untuk Putri kelas 45 kg juara 1 Hana Hairia (kyu I) dari Dojo Poasia, juara 2 Kirei (Kyu II) Telkom, juara 3 Sitti Kyu (V) dari Dojo SMA 7 Kendari dan kelas 50 kg Putri juara 1 adalah Dini (Kyu V) dari dojo SMA 7 Kendari dan juara dua Sasa (Kyu V) dari Dojo Kroasia.

Masing-masing juara 1 dari setiap kelas akan mewakili Kota Kendari pada kejuaraan Pekan Olahraga daerah (Popda) Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan digelar pada tanggal 23 sampai 27 Maret 2021.

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tim Volly Putri Binaan ASR Ikuti Konda Cup

30 Agustus 2021 - 15:00

Polri Kirim Puluhan Unit Kendaraan ke PON Papua

30 Agustus 2021 - 14:53

Apriyani Rahayu Dihadiahi Mobil, Namanya Dijadikan Nama GOR di Sultra

27 Agustus 2021 - 17:39

Ketua IMI Sultra Pantau Langsung Pembalap PON Papua Latihan di Kolut

16 Agustus 2021 - 11:37

Greysia-Apriyani Dapat Rp 500 Juta dari Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka

13 Agustus 2021 - 17:01

Kisah Apriyani Rahayu dengan Mantan Pelatih, Dijanji PNS Hingga Sekarang Masih Honorer

10 Agustus 2021 - 10:23

Trending di Fokus Redaksi