Otomotif & Olahraga

33 Atlet Shorinji Kempo Bertarung Di POPDA II Sultra

×

33 Atlet Shorinji Kempo Bertarung Di POPDA II Sultra

Sebarkan artikel ini
Atlet Shorinji Kempo yang berlaga pada kejuaraan Popda 2 Sultra

Atlet Shorinji Kempo 30 Atlet atau kensi Shorinji Kempo ikut berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) II Sulawesi Tenggara (Sultra) 23-27 Maret 2021.

Pertandingan cabor Shorinji Kempo dibuka langsung oleh Ketua Umum Perkemi Sultra, Dr Harmin Ramba, di Aula SMA Oikumene Kendari, Kamis.
Pembukaan Pertandingan Cabor Shorinji Kempo POPDA II Sultra ini juga dihadiri langsung oleh Sekjen PB Perkemi,  Ir. Arief Chandra Setiawan, M.Si.
Sekum Perkemi Sultra, Suleman Nur Alam,melaporkan bahwa dari 17 kabupaten kota hanya 6 daerah yang berpartisipasi dalam kegiatan ini yakni Kota Kendari, Buton Selatan, Buton Utara, Konawe Utara, Konawe Selatan, Baubau Muna dan Muna Barat.
Total peserta atau atlet yang berlaga 33 orang terdiri 21 putra dan 12 putri yang akan mempertandinnkan lima kelas.
Ketua Perkemi Sultra, Harmin Ramba, mengatakan Shpronji Kempo telah dijadikan cabor unggulan oleh Dinas Pemuda Olahraga Sultra sehingga menjadi bagian dari POPDA II Sultra.
“Olahraga Shorinji Kempo ini menjadi olahraga unggulan Sultra yang kerap mempersembahkan medali bagi Sultra pada perhelatan PON,” katanya.
Menurut Harmin, ajang POPDA ini sebagai moment untuk mempersiapkan atlet agar meraih medali emas pada POPNAS di Palembang Agustus tahun ini.
Sementara itu, Sekjen PB Perkemi, Arief Candra bangga dengan Sultra yang mampu melaksanakan POPDA disaat provinsi lain membatalkan pelaksanaan POPDA khususnya cabor Kempo.
“Ini sesuatu yang sangat positif karena menjadi dasar untuk mencapai prestasi ke depan yang lebih baik. Saya harus diacungi jempol buat Sulawesi Tenggara, mungkin gak bisa tampil untuk PON tapi sekarang bisa melahirkan atlet untuk mewakili Sultra di POPNAS 2021 di Palembang Agustus mendatang,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel portal.id