KesehatanNewsSerba-serbi

Program Romotif dan Preventif BPJAMSOSTEK Kendari, Serahkan Multivitamin ke Pekerja Wanita di 4 Perusahaan 

×

Program Romotif dan Preventif BPJAMSOSTEK Kendari, Serahkan Multivitamin ke Pekerja Wanita di 4 Perusahaan 

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kendari menyerahkan bantuan multivitamin ke para pekerja wanita di empat badan usaha (perusahaan), yang ada di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe.

Keempat perusahaan tersebut adalah Bank Sultra, RS Santa Ana, PT Obsidian Stainless Steel (OSS), dan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI). Bantuan multivitamin yang disalurkan merupakan program Promotif dan Preventif BPJAMSOSTEK.

Kepala BPJAMSOSTEK Kendari, Muhamad Abdurrohman Sholih menerangkan, program Promotif dan Preventif tahun ini terbagi ke dalam beberapa kegiatan seperti Pelatihan K3, Safety Driving/Riding, Pemberian APD, Penyesuaian Lingkungan Kerja Ramah Disabilitas, serta Multivitamin untuk pekerja wanita.

“Keempat badan usaha ini telah memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah ditentukan, sehingga berhak mendapatkan bantuan multivitamin. Untuk di Kendari kegiatannya berupa pemberian multivitamin untuk pekerja wanita,” ujar Abdurrohman melalui keterangan resminya, Jumat (17/11/2023).

Ia menjelaskan, penyerahan bantuan multivitamin tersebut dilaksanakan pada 16—17 November 2023. Lanjutnya, aksi ini menjadi bagian kegiatan promotif dan preventif BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJAMSOSTEK selalu hadir untuk memastikan produktivitas masyarakat pekerja dalam keadaan stabil, dan bahkan meningkat serta tentu saja momentum ini menjadikan BPJAMSOSTEK bisa lebih dekat lagi dengan para pekerja dan pemberi kerja,” jelasnya.

Dengan pemberian multivitamin ini, harap Abdurrohman, mampu mendukung daya tahan pekerja khususnya pekerja wanita, agar imunitas mereka tetap dalam kondisi prima.

“Semoga momen  ini menjadi pengingat akan pentingnya perlindungan hak-hak dasar para pekerja yang tidak boleh dilupakan oleh pemberi kerja dan badan usaha,” tandasnya.


Laporan: Ferito Julyadi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.