Menu

Mode Gelap
 

Kesehatan & Gaya Hidup · 30 Apr 2021 ·

Sri Lestari Optimis Kendari Pertahankan  Predikat Kota Sehat 2021

 					Ketua PKK Kendari, Sri Lestari Sulkarnain Perbesar

Ketua PKK Kendari, Sri Lestari Sulkarnain

Kendari, Portal.id – Ketua TP-PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain S.Pd, M.Si selaku Ketua Forum Kota Sehat Kota Kendari, mengaku optimis bisa mempertahankan predikat dserah itu sebagai kota sehat 2021.

“Kami berkomitmen untuk terus mempertahankan predikat daerah itu sebagai kota sehat 2021, sehingga penghargaan Swasti Saba kategori Wistara dapat diraih kembai tahun ini,” kata Sri Lestari pada Penyerahan dokumen verifikasi penyelenggaraan kota sehat Kota Kendari oleh tim akselerasi kota sehat, yang terdiri dari Forum Kota Sehat Kota Kendari bersama Dinas Kesehatan Kota kendari kepada Tim Verifikasi Kab/Kota Sehat Provinsi Sultra.

Dokumen itu diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain S.Pd, M.Si selaku Ketua Forum Kota Sehat Kota Kendari, yang berlangsung di Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, Kamis.

Ketua TP PKK Kota Kendari dalam kesempatannya menyampaikan bahwa ada tujuh tatanan yang akan diikuti pada penyelenggaraan Kota Sehat Tahun 2021, beberapa diantaranya adalah Kawasan Pemukiman Sarana Prasarana Umum, Kawasan Tertib Lalu-Lintas dan Transportasi, Ketahanan Pangan dan Gizi, Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat, tatanan kawasan kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri.

Ia berharap nantinya dalam proses verifikasi dokumen tersebut jika terdapat kekurangan untuk direvisi agar segera disampaikan kepada tim akselerasi untuk ditindak lanjuti agar dilengkapi atau pun ditambahkan demi kesempurnaan dokumen.

“Alhamdulillah, sampai saat ini Kota Kendari sudah lima kali mendapatkan predikat tertinggi. Tentu saja kita berharap predikat kita tetap diposisi tertinggi. Tentu dengan selesainya tahapan dokumen penyelenggaraan Kota Sehat ini, dalam proses kelengkapannya kami juga memiliki banyak kesempatan untuk bisa melengkapi seluruh dokumen untuk diserahkan pada hari ini,” katanya.

“Melalui tahapan kota sehat ini diharapkan agar kedepannya Kota Kendari dapat mewujudkan masyarakat dan wilayah Kota Kendari yang sehat,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Konkep, Dompet Dhuafa Wisuda 25 Guru Peserta Program SGI Master Teacher

29 November 2021 - 00:22

Jaga Kelestarian Bahasa di Sultra, Perda Bahasa dan Sastra Disahkan

26 November 2021 - 15:53

FGD Bareng Siswa di Lima Provinsi, Japelidi Perkuat Kecakapan Digital untuk Generasi Muda di Indonesia Timur

13 November 2021 - 11:18

Ratusan Ribu Guru Honorer Bakal Diangkat Jadi PPPK

24 September 2021 - 13:20

Bantu Penuhi Stok di UTD PMI Sultra, Donor Darah HUT Pasar Modal Target 350 Kantong Darah

15 September 2021 - 11:47

Pemkab Koltim Fokus Tangani Stunting

3 September 2021 - 16:09

Trending di Kesehatan & Gaya Hidup