Otomotif & Olahraga

Tujuh Daerah Berbagi Medali Cabor Shorinji Kempo di POPDA II Sultra

×

Tujuh Daerah Berbagi Medali Cabor Shorinji Kempo di POPDA II Sultra

Sebarkan artikel ini
Atlet Shorinji Kempo Pada POPDA II Sultra 2021

Kendari, Portal.id – Kontingen Kota Kendari berhasil menjadi juara umum setelah meraih dua emas dan satu perunggu dari lima kelas cabang olahraga Shorinji Kempo Pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) II Sulawesi Tenggara yang berlangsung di Aula SMA Oikumene Kendari, pada 25-26 Maret 2021.
Juara dua umum adalah Kontingen Konawe Selatan dengan raihan 1 emas, dua perak dan satu perunggu, sedangkan Buton Utara menjadi juara III umum setelah meraih 1 emas dan 4 perunggu.
“Saya puas atas pelaksanaan kegiatan ini yang berjalan lancar dan seluruh atlet menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding,” kata ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Sultra, Harmin Ramba, saat menutup kegiatan itu.
Harmin mengaku, pembinaan olahraga Shorinji Kempo di Sultra semakin menunjukkan pengembangan dan pemerataan diseluruh jazirah Sultra.
“Ini terbukti dari raihan medali yang merata disemua kontingen. Tidak ada daerah yang mendominasi, ini menunjukkan keberhasilan kita dalam membina olahraga ini di daerah,” katanya.
Yang menarik lagi kata Harmin, selama dua hari pelaksanaan POPDA Cabor Kempo tersebut disaksikan langsung oleh Sekjen Pengurus Besar (PB) Perkemi, Ir Arief Chandra.
“Ini menunjukkan perhatian besar dari PB Perkemi akan perkembangan pembinaan Shorinji Kempo di Sultra,” katanya.
Pada POPDA II Sultra ini hanya 7 daerah yang berpartisipasi yakni Kabupaten Buton Selatan, Buton Utara, Muna, Muna Barat, Konawe Utara, Konawe Selatan dan Kota Kendari dengan total atlet 33 orang terdiri 21 putra dan 12 putri pada lima kelas.
Untuk Randori Putri kelas 45-50 kg, medali emas diraih Hana Khaira asal Kota Kendari, perak diraih Siti Nur Khasanah asal Konawe Selatan, mrdali perunggu bersama diraih oleh Rica Nasir Kiki dari Muna dan Wa ode Nur Afni asal Buton Utara.
Randori kelas 50-55 kg putri, medali emas diraih oleh Nina Yayu Tri Agustina asal Konawe Selatan, Perak diraih oleh Tita Ariyanti asal Muna dan perunggu bersama adalah Dini Aminarti asal kota Kendari dan Elisa Wulandari asal Buton Utara.
Randori kelas 45-50 putra, medali emas diraih oleh Awal Wirawan Asal Buton Selata, Perak diraih oleh Fatir Safarat asal Konawe Selatan dan perunggu bersama diraih oleh Dendri asal Muna Barat dan Supriyanto asal Buton Utara.
Randori kelas 50-55 kg putra, medali emas diraih oleh Rizal asal Buton Utara, Perak diraih oleh Bibi asal Konawe Utara dan perunggu bersama diraih oleh Muh Randi Kurniawan asal Konawe Selatan dan Muh Virno asal Muna Barat.
Randori kelas 55-60 kg putra, medali emas diraih oleh Laode Dirman asal kota Kendari, medali perak diraih oleh Komang Adi Widana asal Konawe Selatan, medali perunggu bersama diraih oleh Ananda Safir asal Buton Utara dan Amrullah asal Muna Barat.
Masing-masing peraih emas pada setiap kelas akan mewakili Sultra pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) pada Agustus Mendatang di Palembang Sumsel.
Penutupan POPDA II Sultra cabor Kempo dihadiri oleh kepala Seksi Prestasi Dispora Sultra, Firman, Kadispora Buton Utara, La Ode Mustari, Ketua Perkemi Kota Kendari, Kamis Hasan, dan para pengurus Perkemi Sultra.
Berikut Perolehan medali masing-masing kontingen :
Kendari 2 Emas dan 1 Perunggu.
Konawe Selatan 1 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu.
Buton Utara 1 Emas dan 4 Perunggu.
Buton Selatan 1 Emas.
Konawe Utara 2 Perak.
Muna 1 Perak dan 1 Perunggu.
Muna Barat 3 Perunggu.
 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.