Menu

Mode Gelap
 

Kesehatan & Gaya Hidup · 28 Apr 2021 ·

Wali Kota Kendari Sambangi Rumah Warga Kurang Mampu Untuk Sahur Bersama

 					Wali Kota kendari, Sulkarnain kadir, saat kunjungi langsung rumah warga untuk sahur bersama Perbesar

Wali Kota kendari, Sulkarnain kadir, saat kunjungi langsung rumah warga untuk sahur bersama

Kendari, Portal.idWali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME mengunjungi langsung rumah warga yang kurang mampu untuk sahur bersama yang bertajuk “Sahur Bersama Idola”, Rabu (28/4) dini hari.

Sahur ke rumah warga kali ini merupakan yang kedua kalinya dilakukabn oleh Wali Kota Kendari dari 10 titik yang direncanakan selama ramadhan.

Sedangkan sasaran atau dengan tujuan kunjungan kali ini adalah rumah Nurkaya, seorang ibu warga Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga.

Pada kesempatan itu, Nurkaya yang sehari-harinya bekerja serabutan untuk menyambung hidup, mengutarakan harapannya kepada Pemerintah Kota Kendari, diantaranya keinginan agar dapat diberikan modal usaha serta bantuan biaya pendidikan untuk anak-anaknya.

Mendengar harapan Nurbaya, Wali Kota berkomitmen untuk mendaftarkan Nurkaya pada program Pemerintah Kota Kendari yaitu bantuan modal kerja.

“Insya Allah nanti kita berikan modal, tapi pesan saya nanti harus benar-benar dipakai untuk modal usaha. Nanti setelah ada keuntungannya baru lah boleh dipakai untuk kebutuhan hidup,” katanya.

Lebih lanjut, wali kota menjelaskan, kriteria untuk mendapatkan modal usaha dari program Pemerintah Kota Kendari adalah sesederhana memiliki usaha itu sendiri.

“Sekecil apapun usaha yang dimiliki, nantinya akan didaftarkan ke kelurahan, nanti didata oleh teman-teman di kelurahan, kemudian diusulkan cocoknya didaftar pada program yang mana. Karena kita ada beberapa program, untuk kelas mikro ada bantuan modal usaha, lalu untuk usaha yang sudah mulai besar dan menengah nantinya akan didaftarkan pada platform Kendari Preneur,” katanya.

Selain itu, terkait biaya pendidikan anak Nurkaya, wali kota menyampaikan bahwa, pemerintah mempunyai program Indonesia Pintar yang nantinya melalui Dinas Pendidikan akan coba didaftarkan untuk kemudian bisa mendapat beasiswa pendidikan.

“Kalau masih belum memadai nanti bisa didaftarkan pada Dinas Sosial, yang di dalamnya terdapat beberapa program pemerintah diantaranya, Program Keluarga Harapan serta Program Indonesia Sehat agar nantinya tidak perlu khawatir lagi jika ada gangguan kesehatan,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Konkep, Dompet Dhuafa Wisuda 25 Guru Peserta Program SGI Master Teacher

29 November 2021 - 00:22

Jaga Kelestarian Bahasa di Sultra, Perda Bahasa dan Sastra Disahkan

26 November 2021 - 15:53

Usai Lantik Pengurus DPD Partai Demokrat Secara Daring, AHY Sebut Ingin Segera ke Sultra

25 November 2021 - 10:19

FGD Bareng Siswa di Lima Provinsi, Japelidi Perkuat Kecakapan Digital untuk Generasi Muda di Indonesia Timur

13 November 2021 - 11:18

Cegah Anarkisme Hukum, Demokrat Mentahkan Uji Materiil Yusril dengan Serahkan Bukti ke Kemenkumham

14 Oktober 2021 - 15:51

Wali Kota Kendari Terima Piala Kota Layak Anak

13 Oktober 2021 - 16:40

Trending di Politik & Pemerintahan