Politik & Pemerintahan

Konawe Utara Usulkan Kuota Penerimaan CPNS 350 Orang, Pusat Setujui 366 Orang

×

Konawe Utara Usulkan Kuota Penerimaan CPNS 350 Orang, Pusat Setujui 366 Orang

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe Utara, Ruksamian

Konut, Portal.id – Kepedulian dan perharian Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin terhadap kesejateraan masyarakat yang tengah mencari pekerjaan patut diacungi jempol.
Salah satu upaya yang dilakukan Bupati adalah melakukan lobi ke pemerintah pusat terkait kuota penerimaan CPNSD 2021 di daerah itu ditambah dari usulan sebelumnya dan diamini oleh pusat.
Melalui Badan Kepegawaian Pegembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut, menyebutkan bahwa untuk 2021 ini Pemkab Konut kembali mendapat kuota CPNS sebanyak 366 lowongan dengan berbagai formasi jurusan mulai tenaga kesehatan terdiri dari bidan dan perawat.
Selanjutnya, tenaga pendidikan jurusan guru agama dan tenaga teknis terdiri dari jurusan hukum, ekonomi sospol dan lainnya.
“Dari data yang kami usulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu sebanyak 350 orang. Namun, Alhamdulillah setelah falidasi data justru naik 366 orang. Ini tentunya tak lepas dari dukungan penuh pak bupati,”kata Kepala BKPSDM Konut, Nur Sain melalui Kabid Pengadaan, Mutasi dan Kenaikan Pangkat, Asmada.
Sarjana lulusan Sistem Informasi ini menyampaikan, rekriutmen CPNS 2021 ini akan di buka sekitar bulan 7 nanti. Untuk proses pendaftarannya, berlangsung secara umum dengan sistem online seperti pendaftaran CPNS sebelumnya melalui SSCN BKN.
Sementara itu, Sekertaris Daerah Konut, Kasim Pagala menyampaikan rekrutmen CPNS di tahun 2021 ini terbuka untuk umum. Pihaknya turun langsung melakukan pengawalan agar prosesnya berjalan baik dan transparan.
“Tujuan kita bersama pak bupati adalah membangun daerah dan kesejateraan masyarakat melalui tenaga pemerintahan yang berkualitas dan profesional,”tukasnya.
Bagi yang berminat untuk mengisi formasi CPNS di Bumi Oheo itu bisa langsung ke Kantor BKPSDM Konut Untuk memperoleh informasi selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.