Menu

Mode Gelap
 

Politik & Pemerintahan · 13 Okt 2021 ·

Wali Kota Kendari Terima Piala Kota Layak Anak

 					Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berpose usai menerima pila KOta Layak Anak tahun 2021 kategori Nindya di Kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Foto: Humas Pemkot Perbesar

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berpose usai menerima pila KOta Layak Anak tahun 2021 kategori Nindya di Kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Foto: Humas Pemkot

PORTAL.ID – Kendari: Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menerima Piala Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya di Kantor Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) di Jakarta.

Piala KLA Kategori Nindya ini diterima setelah Kota Kendari diumumkan sebagai KLA kategori Nindya oleh Mentri P3A, Bintang Puspayoga, secara virtual pada 29 Juli 2021 lalu.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa wujudkan Kota Kendari sebagai kota layak anak dengan kriteria nindya,” ungkap Sulkarnain Kadir, yang menerima piala tersebut didampingi jajaran Dinas P3A.

Dirinya berpesan, agar pencapaian ytang diraih tersebut tidak menjadikan jajarannya berpuas diri. Menurutnya, visi utama dari kompetisi KLA adalah menjadikan Kota Kendari layak bagi anak-anak.

“Tentu ke depan kita jangan puas apa yang dicapai hari ini, karena yang paling penting adalah bagaimana anak-anak kita khususnya di kota Kendari bisa merasakan bahwa kota ini layak buat mereka,” terang Sulkarnain Kadir.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengakui, meski telah mampu meraih predikat KLA Kategori Nindya, namun masih banyak pembenahan yang dilakukan untuk mencapai KLA secara paripurna.

“Saya mengakui masih ada kekurangan yang masih harus dibenahi untuk menciptakan kota Kendari sebagai kota layak anak,” pungkas Sulkarnain Kadir.

275 Daerah Terima Penghargaan KLA 2021

Menteri P3A, Bintang Puspayoga saat mengumumkan daerah peraih predikat KLA tahun 2021 mengungkapkan, sebanyak 275 daerah meraih dengan predikat KLA Pratama, Madya, Nindya Dan Utama.

Sebelum diumumkan menerima KLA Kategori Nindya, Kota Kendari sendiri telah meraih piala KLA Kategori Madya pada tahun 2019 , yang diterima pada peringatan Hari Anak Nasional tahun 2019 di Kota Makassar.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Usai Lantik Pengurus DPD Partai Demokrat Secara Daring, AHY Sebut Ingin Segera ke Sultra

25 November 2021 - 10:19

Cegah Anarkisme Hukum, Demokrat Mentahkan Uji Materiil Yusril dengan Serahkan Bukti ke Kemenkumham

14 Oktober 2021 - 15:51

Gerak Cepat Rifki Saifullah Razak Serap Aspirasi Warga, Kantor Kelurahan Munse dan Sungai Lapulu Jadi Perhatian Serius

30 September 2021 - 22:39

Rifki Saifullah Razak

Temu Kangen Konstituen Rifki Saifullah Razak Gelar Reses di Munse Raya

30 September 2021 - 20:34

Temu Kangen Konstituen Rifki Zaifullah Razak Gelar Reses di Munse Raya

Kemendagri Berikan Nilai ‘Sangat Tinggi’ Untuk Penataan Kelembagaan Pemerintah di Sultra

28 September 2021 - 14:43

Harganas 2021, BKKBN Pusat Berikan Empat Penghargaan Bergengsi Untuk Sultra

28 September 2021 - 10:06

Trending di Politik & Pemerintahan