Menu

Mode Gelap
 

Otomotif & Olahraga · 28 Apr 2021 ·

Yusmin Kukuhkan Pengurus Bapopsi kendari periode 2021-2025

 					Ketua Badan Pembinaan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Provinsi Sulaqesi Tenggara (Sultra), Yusmin, mengukuhkan pengurus Bapopsi Kendari Masa Bakti 2021-2015 sdi Aula Dikbud Kendari, Rabu. Perbesar

Ketua Badan Pembinaan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Provinsi Sulaqesi Tenggara (Sultra), Yusmin, mengukuhkan pengurus Bapopsi Kendari Masa Bakti 2021-2015 sdi Aula Dikbud Kendari, Rabu.

Kendari, Portal.id – Ketua Badan Pembinaan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Provinsi Sulaqesi Tenggara (Sultra), Yusmin, mengukuhkan pengurus Bapopsi Kendari Masa Bakti 2021-2015 sdi Aula Dikbud Kendari, Rabu.

“Tujuan dilakukan pengukuhan agar para pengurus dapat memberikan presentasi dan pembinaan terhadap atlet-atlet pelajar. Kalau kita bina dan latih memang dari sekarang, maka besar harapan kita atlet pelajar ini kedepan dapat meraih prestasi yang lebih baik,” kata Yusmin yang mwerupakan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sultra tersebut.

Dengan terbentuknya organisasi ini, Yusmin berharap Bapopsi unjuk gigi di level yang lebih tinggi, karena bendera Bapopsi selama ini baru berkibar pada kegiatan Popda Sultra 2021.

“Sehingga saya menegaskan bahwa dengan adanya kepengurusan yang baru dapat melakukan kegiatan dalam hal ini pembinaan dan pelatihan serta kompetensi khususnya dalam bidang olahraga,” katanya.

Yusmin menghimbau pada pangurus untuk memperbanyak melakukan kompetensi pada atlet pelajar.

“Sehingga kita berharap, bila banyak kompetensi yang digelar, tentu pelajar ini jauh lebih baik dan prestasi juga akan semakin maju,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, yang menghadiri pengukuhan itu meminta para pengurus badan Pembinaan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) kendari untuk memaksimalkan pembinaan prestasi para atlet pelajar di daerah itu.

“Saya mengapresiasi atas pengukuhan pengurus, karena potensi Olahraga ini harus mulai ditumbuhkan dari usia dini dalam hal pelajar. Dengan pengukuhan ini kita berharap banyak agar pengendalian potensi pada pelajar di bidang olahraga tentunya akan lebih jauh maksimal, Insya Allah saya atas nama Pemerintah Kota Kendari akan memberikan support yang maksimal,” kata Sulkarbnain.

Ia berharap, pada pengurus yang baru saja dilantik agar dapat memaksimalkan fungsi dan peran Bapopsi untuk mendorong pelajar agar lebih giat berolahraga sesuai dengan minat dan kemampuan dalam mewujudkan kompetisi yang baik.

Selanjutnya juga katanya, Bapopsi dapat memberikan dukungan untuk melahirkan atlet-atlet yang berbakat dan tentunya berprestasi tidak hanya nasional tetapi bisa tembus internasional.

“Olehnya itu saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, dan kiranya dapat bekerja semaksimal mungkin dan bergerak cepat melakukan yang terbaik untuk membantu Pemerintah Kota dalam mengkoordinasikan kebijakan program dalam kegiatan pelajar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, yang dinobatkan sebagai ketua Bapopsi Kota Kendari yakni Makmur yang merupakan Kadis Dikmudora Kota Kendari.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Konkep, Dompet Dhuafa Wisuda 25 Guru Peserta Program SGI Master Teacher

29 November 2021 - 00:22

Jaga Kelestarian Bahasa di Sultra, Perda Bahasa dan Sastra Disahkan

26 November 2021 - 15:53

FGD Bareng Siswa di Lima Provinsi, Japelidi Perkuat Kecakapan Digital untuk Generasi Muda di Indonesia Timur

13 November 2021 - 11:18

Ratusan Ribu Guru Honorer Bakal Diangkat Jadi PPPK

24 September 2021 - 13:20

Anak Yatim Dua Kelurahan di Kendari Terima Santunan dari Pertamina

3 September 2021 - 15:22

Pembelajaran Tatap Muka di Kendari Dimulai September

3 September 2021 - 14:38

Trending di Pendidikan & Budaya