Metro KendariPolitik & Pemerintahan

Sekda Kukuhkan Pengurus FKUB Kecamatan se-Kota Kendari Periode 2023-2028 

×

Sekda Kukuhkan Pengurus FKUB Kecamatan se-Kota Kendari Periode 2023-2028 

Sebarkan artikel ini

Kendari, Portal.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari mengukuhkan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tingkat kecamatan se-Kota Kendari periode 2023-2028, di salah satu Hotel di Kota Kendari, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan itu dirangkaikan dengan deklarasi pemilu damai bagi tokoh lintas agama dan membuka Focus Group Discussion (FGD) penguatan Kerukunan Umat Beragama. 

Dalam sambutannya, Ridwansyah Taridala mengatakan, kerukunan umat beragama adalah instrumen utama esensial di dalam keberlangsungan pembangunan khususnya di Kota Lulo.

“Slogan Kendari Bergerak dari Pj. Wali Kota itu menjadi spirit dan mengajak kita semua warga Kota Kendari untuk sama-sama mengambil bagian terpenting dalam proses pembangunan,” ungkapnya.

Selain itu, mantan Kepala Bappeda Kota Kendari ini juga mengingatkan, dinamika politik pesta demokrasi tahun 2024 sangat tinggi.

“Kita harapkan FKUB ini tidak terganggu dengan adanya pesta demokrasi, tapi kita mau pesta demokrasi berjalan sesuai dengan koridor, sesuai tahapan tetapi harus dibentengi oleh kekuatan-kekuatan yang lahir dari hati kita masing-masing yaitu cinta damai,” harapnya.

Diakhir kegiatan Sekda Kota Kendari bersama Forkopimda, Ketua FKUB Provinsi Sultra, Ketua FKUB Kota Kendari dan masing-masing ketua FKUB Kecamatan menandatangani deklarasi pemilu damai 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.