Fokus Redaksi

18 Peserta Munas Kadin di Kendari Positif Covid-19, Satu di Antaranya Meninggal Dunia

×

18 Peserta Munas Kadin di Kendari Positif Covid-19, Satu di Antaranya Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Munas Kadin 2021 Kendari, Sultra

Portal.id – Sebanyak 18 peserta Munas Kadin di Kota Kendari yang digelar pada 30 Juni 2021 positif Covid-19. Satu di antaranya bahkan meninggal dunia.

“Totalnya sekitar 18 orang yang terpapar dari Kadin, 1 orang meninggal dunia,” terang Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Koordinator Wilayah Timur, Andi Rukman Nurdin Karumpa seperti dikutip dari idntimes.com pada Kamis (8/7/2021).

Peserta yang meninggal diketahui bernama Rudy D. Siregar. Kabar ini dikonfirmasi Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Industri, Johnny Darmawan Danusasmita.

“Dikabarkan di WhatsApp group beliau meninggal dikarenakan Covid-19,” kata Johnny.

Dikutip dari tempo.co, Rudy D. Siregar tiba di Kendari pada 29 Juni atau sehari sebelum Munas Kadin digelar.

Ia sempat menjalani tes rapid antigen dan dinyatakan negatif Covid-19 sebelum melakukan perjalanan ke Kendari. Namun sesampainya di Kendari saat menjalani tes swab PCR, ia terkonfirmasi positif Covid-19.

Hasil tes tersebut membuat ia tak bisa masuk ke dalam arena Munas dan menjalani karantina.

“Tidak sempat masuk ke lokasi acara. Jadi pas tiba tanggal 29 Juni lalu, langsung tes PCR dan hasilnya positif jadi dia langsung dikarantina di RS Hermina di Kendari,” jelas Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Kadin Sulawesi Tenggara, Syawal Rigai seperti dikutip tempo.co pada Kamis (8/7/2021).

Panitia Munas Kadin di Kendari sendiri telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dengan melakukan tes swab PCR bagi yang akan memasuki arena musyawarah.

Munas VIII Kadin sebelumnya digelar di pelataram Masjid Al Alam Kota Kendari pada 30 Juni – 2 Juli 2021. Kegiatan ini dibuka Presiden Joko Widodo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Portal.id. Mari bergabung di Channel WA Portal.id News Update, caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaLdQrVAInPtfv2KpA2p, kemudian gabung.