News

21 Provinsi ikuti Kejurnas IX Muaythai di Kendari

×

21 Provinsi ikuti Kejurnas IX Muaythai di Kendari

Sebarkan artikel ini
Kejurnas IX Muaythai di Kendari

MuaSebanyak 21 provinsi ikut meramaikan kejuaraan nasional (kejurnas) IX dan Liga Nasional SERI XI Muaythai Indonesia di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) 24-28 Maret 2921.
Ke 21 provinsi di Indonesia di antaranya DKI Jakarta, Bali, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Papua, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Lampung, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Banten, dan tuan rumah sendiri yakni Sulawesi Tenggara.
Ketua Umum PB Muaythai Indonesia, Sudirman, mengaku bangga atas terlaksananya kejurnas ini, karena setiap tahun kejurnas Muaythai mengalami perkembangan, baik kuantitas maupun kualitas.
“Kejuaraan ini sangat strategis, karena atlet akan ikuti PON 2021 Oktober di Papua, kemudian akan ada juga atlet yang akan dipilih mewakili Indonesia Sea Games, atau Pelatnas Sea Games,” katanya.
Sudirman juga mengapresiasi dukungan pemerintah daerah Sultra sehingga kegiatan ini bisa berjalan sukses meskipun ditengah pandemi COVID-19.
“PB Muaythai sudah 9 tahun lahir di Indonesia, tetapi baru kali ini ada kegiatan Muaythai dibuka oleh Gubernur. Kami apresiasi kepedulian pemerintah daerah ini,” katanya.
Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat membuka kegiatan itu mengatakan pelaksanaan Kejurnas Muaythai ini di Sultra sebagai bentuk kepercayaan bahwa daerah ini bisa melaksanakan kegiatan skala nasional.
“Kejurnas ini merupakan kegiatan dan evaluasi persiapan daerah menuju PON dan Sea Games di Vietnam. Saya optimis, kejuaraan ini sebagai moment tepat memberikan pengalaman bagi para atlet,” katanya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel portal.id