Kesehatan & Gaya HidupMetro KendariNews

213 Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis Dinas Kesehatan Kota Kendari

×

213 Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis Dinas Kesehatan Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari.portal.id – 213 anak mengikuti khitanan massal secara gratis yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Kendari, pada Sabtu (25/2/2023).

Kegiatan sosial tahap kedua ini dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Kota Kendari ini merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 192 Kota Kendari.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, awalnya hanya menargetkan sebanyak 192 anak yang disunat sesuai dengan angka HUT Kota Kendari. Tetapi karena kegiatan ini disambut baik sehingga melebihi target.

Ia berharap kegiatan sosial seperti ini terus dilakukan di Kota Kendari agar mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum menjelaskan, khitanan massal ini rencananya akan dilakukan secara bertahap, yakni tahap pertama dilaksanakan pada 95 anak dan tahap kedua sebanyak 213 anak.

“Tahap ketiga inshaallah akan kita lakukan bulan Maret karena antusias anak-anak kita untuk dikhitan banyak sekali,” jelasnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pegadaian syariah, baznas, kimia farma dan lembaga lainnya yang terlibat dalam khitanan massal ini.

“Terimakasih sudah melakukan investasi amaliyah kepada warga masyarakat yang memang membutuhkan, karena kita buka ruang di momentum ulang tahun kota yang ke 192 ada kegiatan-kegiatan yang melibatkan langsung masyarakat untuk kegiatan-kegiatan sosial,” tutupnya.

Laporan AT

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id