Ekonomi & BisnisMetro KendariSerba-serbi

BI dan UHO Kendari Bermitra Tingkatkan Pengguna QRIS di Dunia Pendidikan

×

BI dan UHO Kendari Bermitra Tingkatkan Pengguna QRIS di Dunia Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Kendari, portal.id – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya untuk meningkatkan pengguna QRIS di Bumi Anoa.

Kali ini untuk memperluas jangkauan pengetahuan tentang sistem pembayaran non tunai (QRIS) di dunia pendidikan. BI Sultra menjalin mitra dengan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dalam mengedukasi mahasiswa dan pelajar di Kota Kendari.

Sosialisasi QRIS yang digelar di Auditorium Mokodompit UHO Kendari ini dikemas dalam tema “Sultra QRIS Connect 2023” diikuti beberapa perwakilan sekolah dan universitas yang ada di Kota Kendari, Kamis (15/6).

Kepala KPw BI Sultra Doni Septadijaya mengatakan, saat ini QRIS telah masuk hingga ke dunia kampus, kehadiran QRIS tentu sangat membantu para mahasiswa untuk bertransaksi non tunai dengan mudah dan aman.

“Namanya juga QRIS Go To Kampus. Jadi kami ingin memperkenalkan produk kanal pembayaran QRIS kepada dunia perkuliahan,” kata Doni.

Ia berharap, setelah mengedukasi mahasiswa soal QRIS, selanjutnya mahasiswa dapat menjadi agen untuk mensosialisasikan QRIS di lingkungannya maupun di daerah asalnya.

“Pengguna QRIS saat ini sekitar 95 ribu user, target kami sampai 120 ribu user per tahunnya,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Rektor UHO Kendari Prof Muhammad Zamrun Firihu menuturkan, bahwa pihaknya akan terus mendukung program QRIS di lingkungan kampus.

“Harapan kami penggunaan QRIS di Sultra umumnya bisa meningkat pesat,” tutur Prof Zamrun.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id