PeristiwaSulawesi Tenggara

Minibus yang Terbakar di Kendari Gunakan Tangki Rakitan, Pemilik Tak Ditahan

×

Minibus yang Terbakar di Kendari Gunakan Tangki Rakitan, Pemilik Tak Ditahan

Sebarkan artikel ini
Kondisi tangki rakitan mobil Terios yang terbakar
Kondisi tangki rakitan mobil Terios yang terbakar di Jalan H Banawula Sinopoy, Kelurahan Matabubu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari. Foto : Istimewa.

Kendari, Portal.id — Minibus jenis Terios bernomor polisi (Nopol) DT 1753 HB yang terbakar di Jalan H Banawula Sinopoy, Kelurahan Matabubu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (23/1/2024) diketahui menggunakan tangki bensin rakitan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Poasia, AKP Jumiran. Kendati demikian, pemilik kendaraan tidak diberikan sanksi maupun diproses hukum.

Jumiran menerangkan, alasan pihaknya tidak memproses hukum, dikarenakan faktor penyebab kebakaran bukan dari tangki modifikasi tersebut. Melainkan adanya korsleting pada mesin mobil.

“Penyebab kebakarannya bukan karena tangki rakitan. Tapi adanya bunga api di dalam mobil saat pengisian BBM pertalite dari kiosnya,” ujarnya melalui pesan WhastApp.

Sebelumnya, mobil Terios berwarna hitam milik warga asal Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) itu mengalami insiden kebakaran sekira pukul 09.35 WITA di Jalan H Banawula Sinopoy.

Minibus tersebut terbakar usai melakukan pengisian BBM jenis pertalite, di salah satu warung kelontong milik warga.

Sebanyak 2 unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, pemilik mobil berhasil menyelamatkan diri sesat sebelum api membesar.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id