Sulawesi Tenggara

Ridwan Bae Sebut Ruksamin Berpotensi Diusung Golkar dalam Pilgub Sultra 2024

×

Ridwan Bae Sebut Ruksamin Berpotensi Diusung Golkar dalam Pilgub Sultra 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Sultra Ridwan Bae bersama Bupati Konawe Utara Ruksamin saat kegiatan Temu Kader Partai Golkar
Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Sultra Ridwan Bae (kanan) bersama Bupati Konawe Utara Ruksamin saat kegiatan Temu Kader Partai Golkar di salah satu Hotel di Kota Kendari, Senin 3 Juni 2024. Foto : Ist

KENDARI, Portal.id – Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Bae mengatakan bahwa Bupati Konawe Utara, Ruksamin, memiliki potensi untuk diusung oleh Partai Golkar dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2024.

Pernyataan ini disampaikan Ridwan Bae setelah acara Temu Kader yang dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, di salah satu Hotel di Kendari, Senin 3 Juni 2024.

Namun, Ruksamin bukan satu-satunya kandidat yang disebut oleh Ridwan Bae. Nama-nama lain yang berpotensi diusung Golkar antara lain Tina Nur Alam, Kery Saiful Konggoasa, Lukman Abunawas, dan Andi Sumangerukka.

“Ruksamin adalah salah satu kandidat yang potensial. Bu Tina (Nur Alam) juga berpotensi, begitu juga Lukman Abunawas, meskipun dia dari PDI-P. Selain itu, ada Kery dan Andi Sumangerukka,” ungkap Ridwan Bae.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI tersebut menyatakan bahwa sejumlah kandidat tersebut berpotensi diusung oleh Partai Golkar jika dirinya tidak maju dalam kontestasi Pilgub. Meski demikian, untuk bisa diusung oleh Partai Golkar, para politisi tersebut harus berpindah ke partai berlambang pohon beringin ini.

Pernyataan ini juga didukung oleh arahan Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, yang menegaskan bahwa kandidat non-kader Golkar yang ingin dicalonkan sebagai gubernur harus menjadi kader Golkar terlebih dahulu.

“Politisi yang bukan kader Golkar harus menjadi kader jika ingin maju sebagai calon gubernur yang diusung Partai Golkar. Ada banyak pilihan kandidat potensial yang bisa diusung jika mereka bergabung dengan Golkar,” ujarnya.

Ridwan Bae juga menambahkan bahwa jika dirinya tidak maju sebagai calon gubernur, ia mendukung Ketua DPD II Golkar Sultra, Hery Asiku, sebagai kandidat yang kuat untuk menggantikan dirinya.

“Hery Asiku juga memiliki potensi yang kuat,” tegasnya.

Laporan Hardiyanto

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id