Politik & PemerintahanWakatobi

H. Hamirudin Mendapat Dukungan Parpol, Siap Maju di Pilkada Wakatobi 2024

×

H. Hamirudin Mendapat Dukungan Parpol, Siap Maju di Pilkada Wakatobi 2024

Sebarkan artikel ini
H. Amiruddin Wakatobi
H. Amiruddin, SE. Ketua DPRD Wakatobi 2019-2024. Foto: SultraKini.com - Portal.id Network

Wakatobi.Portal.id – Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, H. Hamirudin, resmi mengumumkan pencalonannya sebagai Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 setelah mendapatkan dukungan dari berbagai Partai Politik (Parpol).

Pernyataan ini disampaikan H. Hamirudin di hadapan ribuan warga Wakatobi dalam acara silaturahmi dan halal bi halal yang berlangsung di kediamannya di Kecamatan Wangi-Wangi, Kamis (20/6/2024).

H. Hamirudin telah mendapatkan rekomendasi dari partai Golkar, PKB, PAN, dan Hanura. Dukungan dari partai Nasdem dan PKS juga diperkirakan akan segera menyusul.

Dalam pidatonya, H. Hamirudin menjelaskan bahwa dalam dua bulan terakhir, dirinya fokus untuk mendapatkan dukungan dari berbagai Parpol sebagai syarat pencalonan Bupati Wakatobi. Upaya tersebut membuahkan hasil dengan dukungan resmi yang telah diterimanya.

H. Hamirudin menegaskan bahwa keputusannya untuk maju sebagai calon Bupati Wakatobi bukan didasarkan pada keinginan untuk berkuasa atau mencari keuntungan pribadi. Menurutnya, apa yang ia miliki saat ini sudah lebih dari cukup.

“Saya punya niat tulus untuk mengabdi kepada masyarakat Wakatobi. Saya yakin dengan pengalaman saya sebagai pimpinan DPRD Wakatobi selama sekitar 10 tahun di tiga masa kepemimpinan Bupati yang berbeda, saya bisa membawa Wakatobi ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

H. Hamirudin juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Wakatobi agar langkahnya sebagai calon Bupati dipermudah.

Acara silaturahmi dan halal bi halal ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pengurus partai politik, seperti Wakil Ketua DPD Partai NasDem Sultra La Ode Suryono, mantan Pj Bupati Wakatobi Aslaman Sadiq, serta sejumlah pengurus dan politisi dari partai Golkar, NasDem, Demokrat, PKS, PDI-P, dan PSI.

 

Laporan Rijal

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id