Sulawesi Tenggara

Cagub dan Cawagub Sultra Tina Ihsan Rampungkan Tes Psikologi

×

Cagub dan Cawagub Sultra Tina Ihsan Rampungkan Tes Psikologi

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Tina Nur Alam dan La Ode Muhammad Ihsan
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Tina Nur Alam dan La Ode Muhammad Ihsan usai melakukan tes kesehatan. Foto : Ist

Portal.id, Kendari – Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Tina Nur Alam dan La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan menjalani tes psikologi.

Tes yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas ini merupakan kelanjutan dari tahapan pemeriksaan kesehatan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Calon gubernur Sultra Tina Nur Alam mengaku bersyukur bisa menuntaskan seluruh tes nya ini, dengan hasil yang maksimal.

“Tesnya terbagi tiga bagian ada isian, gambar-gambar dan wawancara. Alhamdulillah seluruhnya bisa dijawab dengan hasil yang maksimal,” ungkap Tina Nur Alam.

Ia juga mengaku mempercayakan hasil dari keseluruhan proses ini pada tim psikologi yang ditunjuk, untuk melakukan tes pada seluruh Paslon.

“Untuk hasilnya secara pasti, tentu tim psikolog yang tau. Tapi saya percaya mereka bisa bekerja secara profesional untuk menjalankan tugasnya,” ujar yang hadir didampingi wakilnya La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan.

Pasangan Tina – Ihsan hadir di rumah sakit terbesar di Sultra ini sejak pukul 08.00 Wita. Kehadiran keduanya yang selalu bersama di setiap sesi pemerikaaan menunjukan kekompakan serta kehangatan hubungan sebagai pasangan calon kepala daerah (Cakada).

Sebelumnya, baik Tina maupun Ihsan telah dinyatakan sehat secara jasmani sesuai hasil pemeriksaan medis awal, yang dilaksanakan Jumat 30 Agustus 2024 kemarin.

Tes psikologi ini penting untuk memastikan Cagub dan Cawagub Tina Ihsan dalam kondisi kesiapan mental yang prima yang merupakan syarat mutlak dalam proses pencalonan Cakada.

Hal ini bertujuan untuk memastikan Tina Ihsan mampu menghadapi tekanan dan tanggung jawab besar saat mengemban jabatan.

Dengan kondisi kesehatan mental yang prima, diharapkan mereka bisa memimpin daerah dengan bijaksana dan penuh integritas.

Kehadiran Tina dan Ihsan disambut para pendukung yang hadir untuk memberikan motivasi dan dukungan moril untuk Paslon pilihannya ini.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id