Muna Barat

Dinobatkan sebagai Kabupaten Terbaik Inovasi Zona Sulawesi, Mubar Dianugerahi Paritrana Award 2024

×

Dinobatkan sebagai Kabupaten Terbaik Inovasi Zona Sulawesi, Mubar Dianugerahi Paritrana Award 2024

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Paritrana Award 2024 oleh Menko PMK, Muhadjir Effendi kepada Pj Bupati Mubar
Penyerahan Paritrana Award 2024 oleh Menko PMK, Muhadjir Effendi kepada Pj Bupati Mubar, La Ode Butolo. Foto : Ist

Portal.id, Muna Barat – Dinilai menjadi daerah dengan inovasi terbaik dalam penyelenggaraan perlindungan para tenaga kerja zona Sulawesi, Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) dianugerahi Paritrana Award 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendi kepada Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo dan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, Kamis (12/9).

Pj Bupati Mubar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam memastikan perlindungan sosial bagi masyarakat di wilayah yang ia pimpin.

“Apresiasi ini menjadikan Muna Barat sebagai Kabupaten Terbaik Inovasi Zona Sulawesi, sehingga kami dapat menerima penghargaan ini,” ujar La Ode Butolo.

Paritrana Award yang diterima Kabupaten Mubar, jelas Butolo, merupakan bukti dari komitmen BPJAMSOSTEK Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat, dalam hal ini para peserta BPJAMSOSTEK yang ada di Mubar.

Menurutnya, BPJAMSOSTEK memiliki peran penting dalam mendukung mendukung pemerintah, yakni dengan memastikan masyarakat terlindungi dari risiko sosial ekonomi yang dapat memicu lahirnya kemiskinan baru.

Sementara itu, Kepala BPJAMSOSTEK Kendari, Muhamad Abdurrohman Sholih yang turut hadir dalam acara penyerahan Paritrana Award, memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Kabupaten Mubar, karena secara aktif mendukung penyelenggaraan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan (jamsostek).

“Kami sangat bangga dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena tahun ini Kab. Muna Barat meraih penghargaan paritra award sebagai kabupaten terbaik inovasi zona Sulawesi. Apa yang telah diraih oleh Kabupaten Muna Barat ini semoga bisa menjadi contoh dan dapat mendorong daerah-daerah lain yang ada di Sultra untuk terus mendukung penuh penyelenggaraan program BPJAMSOSTEK,” tutup Abdurrohman.

Laporan Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id