Bombana

Lolos Asesment Center, 33 Peserta JPTP Pemda Bombana Masuk Babak Makalah

×

Lolos Asesment Center, 33 Peserta JPTP Pemda Bombana Masuk Babak Makalah

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
Ilustrasi

Portal.id, Bombana – Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Bombana telah bergulir sejak 9 Agustus 2024 lalu. Belum lama ini Panitia seleksi Jabatan kelas Eselon II itu telah mengumumkan nama-nama peserta yang bakal mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, Senin, (16/9/2024).

Setidaknya ada 33 Aapartur Sipil Negar (ASN) pemilik jabatan eselon II memperbutkan lima kursi jabatan tinggi pratama lingkup Pemda Bombana. 33 peserta dinyatakan lolos dan melanjutkan ke babak penulisan makalah.

Tahapan makalah dalam seleksi JPTP diketauhi bertujuan untuk menilai kualitas pemahaman, analisis, dan pemikiran strategis calon pejabat terhadap isu-isu yang relevan dengan jabatan yang dilamar.

Ketua panitia Seleksi JPTP Man Arfa menegaskan, seleksi jabatan eselon II lingkup Pemda Bombana digelar sesuai dengan tahapannya.

“Dalam proses penilaian para peserta nantinya yang telah lolos asesmen bakal mengikuti tahapan tahapan selanjutnya sesuai dengan prosedur yang ada, dalam proses seleksi nantinya diantaranya peserta akan mengikuti tahapan penulisan makalah, presentasi hingga wawancara tentu kita lebih selektif dalam penilaian,” kata dia.

Ketua sekertariat Seleksi JPTP Kabupaten Bombana Yayan Daryono menuturkan tentang pentingnya tahapan makalah pada seleksi JPTP guna memberikan kesempatan kepada kandidat untuk menunjukkan kompetensinya secara menyeluruh dan menjadi bagian penting dalam seleksi yang objektif.

33 Peserta dijadwalkan bakal menjalani seleksi tahapan makalah pada 24 September 2024 mendatang dari 33 peserta bertahan dalam seleksi JPTP Diataranya Dedy Fan Alva tercatat sebagai peserta lolos tahap Asesment Center diketahui Dedy kini menjabat sebagai PLT kepala BKPSDM kabupaten Bombana.

‘Semua tahapan kita lakukan sesuai dengan mekanisme dan Profesional, saya fikir tentu para Pansel akan menjunjung tinggi nilai nilai profesional,” kata Jebolan IPDN itu.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id