Sulawesi Tenggara

Jadi Cawali Kota Kendari Termuda, Giona Tak Ciut Bertarung di Pilkada 2024

×

Jadi Cawali Kota Kendari Termuda, Giona Tak Ciut Bertarung di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Calon Wali Kota Kendari, Sitya Giona Nur Alam
Calon Wali Kota Kendari, Sitya Giona Nur Alam. Foto : Portal.id

Portal.id, Kendari – Nama Sitya Giona Nur Alam cukup menjadi sorotan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kendari tahun 2024 ini. Bagaimana tidak, anak dari mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) ini merupakan calon wali kota termuda.

Kendati demikian, perempuan kelahiran Kota Kendari, 17 November 1994 ini menunjukan keyakinan serta keseriusannya bertarung memperebutkan kursi kepemimpinan di Kota Lulo. Berpasangan dengan Subhan, Giona mendapatkan dukungan dari sejumlah partai besar, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, dan PSI.

Ditemui portal.id usai bersilahturahmi dengan masyarakat di Kelurahan Kadia, Giona menegaskan keyakinan hatinya pada pesta demokrasi daerah kali ini.

“Tidak bisa dipungkiri. Tapi, menurut saya muda adalah bagaimana caranya kita cepat bertindak untuk masyarakat. Muda itu lebih cekatan, muda itu cepat untuk belajar,” ungkap Giona, Senin (16/9/2024).

Menurutnya, usia muda tidak bisa menjadi tolak ukur untuk menentukan seseorang mampu diberikan kapasitas serta kapabilitas sebagai pemimpin.

Ketua Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Sultra itu mengungkapkan, Giona-Subhan secara masif turun langsung untuk menyerap aspirasi terkait persoalan yang dihadapi masyarakat. Memiliki usia yang masih sangat mudah, Giona membeberkan dirinya selalu mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat.

“Alhamdulillah antusias, kekeluargaan, dan harmonis, karena saya mengemasnya tidak yang kaku. Saya menjadi apa adanya saya. Mohon doa mereka (masyarakat), restu mereka. Saya masih muda, saya ingin disayangi dengan orang tuaku semuanya dalam perjalanan ini,” tegasnya.

Laporan Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id