Sulawesi Tenggara

Survei THI: Elektabilitas Paslon Rasak-Afdhal 31,1 Persen, Terkuat di Pilwali Kota Kendari 2024

×

Survei THI: Elektabilitas Paslon Rasak-Afdhal 31,1 Persen, Terkuat di Pilwali Kota Kendari 2024

Sebarkan artikel ini
Hasil survei The Haluoleo Institute
Hasil survei The Haluoleo Institute terkait elektabilitas lima pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari. Foto : Ist

Portal.id, Kendari – The Haluoleo Institute (THI) secara resmi merilis hasil survei tingkat elektabilitas lima pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Rabu (25/9/2024).

Hasilnya, pasangan Abdul Rasak-Afdhal mengungguli empat pasangan lainnya, dengan persentase elektabilitas sebesar 31,1 persen.

Posisi kedua ditempati paslon nomor urut 1, Siska Karina Imran-Sudirman yang berada di angka 29,5 persen. Diikuti pasangan Aksan Jaya Putra-Andi Sulolipu 13,2 persen, dan Sitya Giona Nur Alam-Subhan 11,8 persen.

Terakhir, pasangan Yudhianto Mahardika-Nirna Lachmuddin bertengger di papan bawah, dengan perolehan 4,3 persen.

Margin error dari survei elektabilitas para paslon wali kota dan wakil wali kota yang dilakukan oleh Haluoleo Institute sebesar 4,8 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Populasi yang disurvei adalah warga Kota Kendari sebanyak 440 responden, yang terdiri dari 50 persen laki-laki, dan 50 persen perempuan di lima daerah pemilihan (Dapil), dengan teknik wawancara menggunakan kuesioner yang diisi oleh para responden.

Laporan Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id