Sulawesi Tenggara

31 Peserta JPTP Bombana Jalani Tes Wawancara

×

31 Peserta JPTP Bombana Jalani Tes Wawancara

Sebarkan artikel ini
Peserta JPTP lingkup Pemda Bombana
Peserta JPTP lingkup Pemda Bombana Jalani Tes Makalaj hingga Wawancara. Foto : Ist

Portal.id, Bombana – Sebanyak 31 peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) lingkup Pemda Bombana jalani tes penulisan Makalah dan Wawancara seleksi tahap Makalah dan Wawancara digelar selama dua hari yakni 25-26 Septemver 2024 Panelis dalam tes wawancara yang berlangsung ruang rapat LPTQ Kabupaten Bombana melibatkan dari unsur birokrasi dan akademisi. Kamis (26/09/2024).

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) JPTP Man Arfa mengungkapkan peserta seleksi yang memperebutkan lima posisi JPTP di lingkungan pemkab hadir semua. Lima jabatan tersebut yakni, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Kominfos, Asisten 1 dan 2 serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

”Setelah tes wawancara, kesekretariatan panitia seleksi akan mengumpulkan dan mengakumulasi nilai dari beberapa tes yang sudah dilakukan. Mulai dari asemen, penilaian rekam jejak, dan hasil nilai tes wawancara,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekertariat JPTP Kabupaten Bombana Yayan Daryono dalam tahap seleksi JPTP ini nantinya peraih tiga nilai terbaik akan diserahkan ke Pj bupati sebagai pejabat pembina kepegawaian (PPK). Kemudian, akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapat persetujuan.

”Berikutnya, salah satu dari ketiga itu akan dipilih dan dilantik bupati,” terangnya.

Sambung Yayan dari jumlah 33 peserta dua diantara peserta JPTP tidak mengikuti tahapan tes Makalah dan Wawancara.

“Dua peserta tidak mengikuti tes makalah dan tahap Wawamcara, satu diantaranya dikonfirmasih karena sakit, sehingga dalam tes tersebut terhitung sebnyak 31 peserta hadir mengikuti tahapan tes kali ini,’ bebernya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id