Sulawesi Tenggara

Masyarakat Bugis Takalar Rayakan Maulid Bersama Cagub Sultra Tina Nur Alam

×

Masyarakat Bugis Takalar Rayakan Maulid Bersama Cagub Sultra Tina Nur Alam

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Sultra, Tina Nur Alam
Calon Gubernur Sultra, Tina Nur Alam saat merayakan Maulid Nabi bersama Masyarakat Bugis Takalar. Foto : Ist

Portal.id, Kendari – Ratusan anggota dan pengurus Kerukunan Keluarga Takalar Panrannuangku (KKtP) Provinsi Sultra merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Calon Gubernur Sultra Tina Nur Alam.

Kehadiran Calon Gubernur Sultra Tina Nur Alam menjadi tamu istimewa dalam agenda syiar Islam tersebut, yang digelar KKtP Sultra di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu 28 September 2024.

Ketua KKtP Sultra, Nurdin Tompo menyampaikan apresiasi dan penghargaannya atas kehadiran Cagub Sultra Tina Nur Alam dalam agenda tersebut, ditengah kesibukannya berkampanye sebagai salah satu figur calon orang nomor satu di Sultra ini.

Diungkapkannya, tidak hanya sebagai syiar Islam, agenda Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga merupakan agenda tahunan di KKtP yang dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan untuk menguatkan rasa persatuan diantara masyarakat Bugis Takalar.

“Ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama masyarakat Takalar di perantauan khususnya di Kota Kendari dan yang diseluruh Sultra untuk bisa bersama hadir di tempat ini,” terang Nurdin Tompo.

Dirinya berharap, agenda yang mengangkat tema Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi dalam menjadi pribadi yang taat ini bisa dimaknai sesuai tema tersebut, untuk menambah ketakwaan.

“Seluruh ajaran nabi adalah kebenaran, jadi apabila itu dilaksanakan maka pada akhirnya kita akan masuk surga bersama. Untuk itu sesuai ajaran Nabi, bersembahyanglah, bersedekah, dan saling menghargai sesama manusia,” pesan Nurdin Tompo.

Sementara itu mengawali sambutannya, Tina Nur Alam menegaskan jika kehadirannya ini bukan untuk berkampanye, melainkan murni untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Takalar, yang telah lama menjalin kemitraan dan persaudaraan dengannya.

Pasangan La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan sebagai Calon Wakil Gubernur Sultra ini juga menyampaikan apresiasi atas undangan dari pengurus KKtP dalam agenda Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan ini.

“Saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pengurus KKtP atas terselenggaranya agenda Maulid ini, semoga bisa mempertebal kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan ketakwaan,” kata Cagub Sultra Nomor Urut 4 ini.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id