Konawe Utara

Pjs Bupati Konut Ajak Semua Pihak Redam Potensi Konflik Jelang Pilkada

×

Pjs Bupati Konut Ajak Semua Pihak Redam Potensi Konflik Jelang Pilkada

Sebarkan artikel ini
Pelaksana Jabatan (Pjs) Bupati Konawe Utara, La Ode Saifuddin
Pelaksana Jabatan (Pjs) Bupati Konawe Utara, La Ode Saifuddin. Foto : Ist

Portal.id, Konawe Utara – Pelaksana Jabatan (Pjs) Bupati Konawe Utara (Konut), La Ode Saifuddin mengajak semua pihak untuk mendinginkan suasana dan meredam potensi konflik yang mungkin timbul selama tahapan Pilkada.

Ajakan ini disampaikan dalam agenda Silaturahmi Pemda Konut bersama Forkopimda, Penyelenggara dan Pengawas Pilkada, Pasangan Calon, aparat keamanan dan tokoh masyarakat setempat, yang dilaksanakan di Rujab Bupati, Selasa 1 Oktober 2024.

Staf Ahli Gubernur Sultra Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan ini juga mengungkapkan, sebagai Pjs dirinya ditugaskan memastikan roda pemerintahan berjalan baik, menjaga kondusifitas daerah, dan netralitas ASN.

“Saya juga dengan jabatan ini ditugaskan untuk memastikan layanan publik tetap berjalan optimal, serta menjadi fasilitator bagi semua pihak agar proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan damai,” terang La Ode Saifuddin.

Ia juga mengungkapkan, agenda silaturahmi bertema cooling system Pilkada serentak 2024, dirinya menekankan pentingnya meredam potensi konflik yang mungkin timbul selama tahapan Pilkada.

Dirinya juga menekankan sejumlah poin penting dalam menjaga kondusifitas di masa Pilkada, yakni Pertama, menjaga komunikasi yang sehat dan santun, Kedua, komitmen pada keamanan dan ketertiban.

“Ketiga, pentingnya menjaga netralitas, Keempat, mewujudkan pilkada yang aman, damai, dan berintegritas,” tegas La Ode Saifuddin.

La Ode Saifuddin juga mengaku optimis Pilkada serentak 2024 di Konut dapat berlangsung dengan sukses, jika kita semua memiliki komitmen untuk menjaga kebersamaan, kedamaian, dan ketertiban.

Menurutnya, masyarakat Konut telah terbiasa hidup berdampingan dengan harmoni, menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal, gotong royong, dan saling menghormati, baik antar suku, agama, maupun budaya.

“Mari kita rawat kebersamaan ini, dengan menghindari hal-hal yang bisa memecah belah kita sebagai bangsa yang besar dan beradab,” terang La Ode Saifuddin.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id