KonaweSulawesi Tenggara

Kampanye di Abuki, Pasangan Tina Ihsan Paparkan Sejumlah Program Unggulan, Mulai Beasiswa Hingga Perbaikan Jalan 

×

Kampanye di Abuki, Pasangan Tina Ihsan Paparkan Sejumlah Program Unggulan, Mulai Beasiswa Hingga Perbaikan Jalan 

Sebarkan artikel ini
Calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam dan La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan
Calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam dan La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan saat menyapa masyarakat abuki. Foto : Ist

Portal.id, Konawe – Ribuan warga di Kecamatan Abuki Kabupaten Konawe menyambut kedatangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Tina Nur Alam dan La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan.

Pasangan Cagub Cawagub Sultra Tina Ihsan hadir menemui pendukung di wilayah tersebut dalam agenda kampanye terbuka yang dilaksanakan di Desa Arubia, Kecamatan Abuki, Kamis 10 Oktober 2024.

Warga yang datang dari sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Konawe ini memadati tempat pertemuan, yang didominasi kaum perempuan dan emak-emak.

Dihadapan pendukungnya, Tina Nur Alam dalam sambutannya mengungkapkan terimakasihnya atas kehadiran ribuan warga untuk mendukung pasangan Cagub Cawagub Sultra nomor urut 4 Tina Ihsan.

“Kepada seluruh masyarakat saya mengucapkan terimakasih, atas dukungan dan komitmen untuk memenangkan pasangan Tina Ihsan,” papar Tina Nur Alam.

Kepada para pendukungnya ini, Tina Nur Alam juga menyampaikan telah menyiapkan tujuh program unggulan yang digagas bersama La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan.

Ketujuh program bertajuk Bahteramas Berlayar Kembali ini diantaranya, pemberian modal usaha untuk kemandirian perempuan, beasiswa sejak SD hingga S3, hingga program Suami Siaga.

“Kami akan berikan beasiswa untuk seluruh warga. Kalau dulu beasiswa pemerintah itu cuma sampai S1, nantinya akan kita berikan hingga S3,” papar Tina Nur Alam.

Untuk para petani dan nelayan di Abuki, kata Nur Alam, pihaknya telah menyiapkan program unggulan yakni pemberian 10 ribu ton pupuk subsidi, agar petani tidak kekurangan pupuk.

“Untuk nelayan, kami akan dorong pengembangan perikanan tangkap dengan bantuan 5 juta benih ikan unggulan, agar kesehatan nelayan bisa meningkat,” terang Tina Nur Alam.

Tina Nur Alam juga mengungkapkan, pihaknya juga telah menyiapkan program prioritas untuk masyarakat Abuki dalam hal Infrastruktur yakni pembangunan dan perbaikan jalan.

“Saya tau jalanan di Abuki ini sudah lama rusak dan tidak ada perhatian pemerintah. Makanya pilih nomor 4, Tina Ihsan, insyaallah nanti jalanan akan jadi prioritas untuk masyarakat,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id