Kolaka Utara

Kampanye Hari Ketiga di Koltim, ASR Sambangi Kecamatan Ladongi dan Lambandia, Janjikan Kesejahteraan Rakyat

×

Kampanye Hari Ketiga di Koltim, ASR Sambangi Kecamatan Ladongi dan Lambandia, Janjikan Kesejahteraan Rakyat

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Sultra, Andi Sumangerukka
Calon Gubernur Sultra, Andi Sumangerukka mendapat sambutan antusias emak-emak saat berkampanye di Kolaka Timur. Foto : Ist

Portal.id , Kolaka Timur – Agenda kampanye Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) berlanjut, Jumat (25/10/2024).

Kampanye hari ketiga ini, cagub nomor urut 2 itu menyambangi Kecamatan Ladongi, dan Kecamatan Lambandia.

Dalam orasi politiknya, ASR menekankan pentingnya memajukan Sultra di berbagai sektor, salah satunya industri budaya dan kesejahteraan sosial.
“Seharusnya kita bisa memajukan Sultra dari seluruh sektor. Seperti sekarang ini, sektor budaya yang harus ditanamkan nilai-nilainya,” ujar ASR.

Senadan dengan itu, Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh yang turut hadir dalam kampanye tersebut mengungkapkan, kerja keras ASR sudah dapat dirasakan oleh masyarakat Sultra meski belum menjadi gubernur.

“Sudah 42 tahun kami menantikan hal itu. ASR ini yang berani menyatukan semua golongan untuk dapat memajukan Sultra,” ucap Abdurrahman.

Sementara itu, Kelurahan Putemata, Kecamatan Ladongi seorang tokoh pemuda, Eka Saputra menyatakan dukungannya kepada pasangan ASR-Hugua.

Kader DPC Gerindra Koltim itu menyoroti peran ASR sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Sultra, dan harapan masyarakat tani terhadap kemajuan sektor pertanian.

“Kami sebagai komunitas tani tidak banyak, kami ini jumlahnya sedikit tapi dari jumlah kami, kami berusaha untuk satu. Satu lidi akan kuat jika kita semua bersama-sama untuk mendukung ASR-Hugua,” kata Eka.

Ia menambahkan bahwa komunitas tani bertekad penuh untuk mengantarkan pasangan tersebut sebagai gubernur dan wakil gubernur Sultra.

Menjawab dukungan serta harapan tersebut, ASR menegaskan komitmennya untuk tidak mengkhianati mandat rakyat.

“Saya diingatkan kepada Pak Prabowo, untuk jangan pernah mengkhianati mandat rakyat. Jika sampai berani mengkhianati mandat rakyat beliau (Prabowo) akan menjadi orang pertama yang akan menurunkan saya,” katanya.

Laporan Ferito Julyadi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan ikuti WhatsApp channel portal.id